Illustrasi Tiga Botol Racun


Secara naluri kita tahu bahwa racun itu berbahaya, namun tetap saja ada saja orang sakit dan meninggal oleh sebab keracunan. Pada sisi konsumen, cerobah dan mudah percaya pada iklan dan kejakinan yang tidak bersumber pada medis, tetapi tradisi nenek moyang adalah faktor utama penyebab keracunan. Pada sisi produsen,  cinta akan uang (ketamakan), popularitas perusahaan adalah penyebab mutu produksi yang rendah, iklan dengan janji setinggi langit, bahkan tidak segan-segan menuduh perusahaan sainggannya sebagai ”barang racun.” Ini juga terjadi dalam dunia keimanan, keagamaan. Kematian tubuh oleh racun adalah berita buruk, namun kematian jiwa dan roh oleh sebab tipuan iblis adalah kejadian yang harus dihentikan. Segera! Jangan biarkan diri Anda dan keluarga Anda masuk ke Neraka oleh sebab tipu daya dan keegoisan si Iblis. Yeshua membandingkan pribadi-Nya dengan pribadi Iblis: Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10)

Illustrasi tiga botol racun.  Dua botol yang benar-benar berisi racun, namun berlabel ”obat penyembuh.” Dan botol ketiga adalah botol obat, dan berisi obat sesuai labelnya aslinya namun Iblis menyatakan pada dunia bahwa itu adalah ”racun.”

Botol Racun Pertama, baik untuk membasmi serangga, bukan untuk dikonsumsi manusia. Berlabel ”Novel dan Film Fiksidi bawah label ada kataHiburan Untuk Semua Umur.” Botol ini dikemas dalam bungkunan yang menarik untuk dilihat dan penuh dengan –gambar yang nampaknya ”hiburan dan lelucon, bentuk gambar dapat berupa kartoon (lukisan tangan) dan remaja-remaja yang masih merah mukannya. Mari kita buka isi tutup botol ini dan lihat dan cicipi isinya. Ternyata di dalamnya bukan sekedar hiburan dan dongeng, tapi terdapat kandungan ajaran ”pemberontakan terhadap orang tua”, ”kekerasan”, ”pendewaan pada ego dan hak–hak pribadi,” tidak jarang muncul tayangan untuk orang dewasa (ciuman romantis, berbumbu sex), dan yang lebih parah lagi ada kandungan ”pemberontakan kepada Elohim” seperti ilmu sihir, yoga, memanggil roh orang mati. Mike Shreve, ex-guru New Age terkenal di USA, berkata bahwa Holywood telah dimasuki oleh orang-orang New Age (ajaran agama yang bersumber dari campuran agama-agama kuno, yang tidak berdasarkan Alkitab), dan telah menjadi pertumbuhan agama tercepat di Amerika.  Berapa sering orang tua di dalam kesibukannya dan keegoisannya menyuguhkan program Cartoon Network bagi anak-anak mereka menonton seorang diri, sementara orang tuanya ’sibuk’ dengan dirinya sendiri?

Efek dari racun ini akan nampak dengan cepat, kekacauan di dalam rumah tangga, hati yang dingin terhadap Pencipta dan Firman-Nya. Kematian rohani yang cepat dan tidak mengejutkan bagi yang memakainya.

Botol Racun Kedua. Formalin bagus untuk mayat, tetapi bukan untuk orang hidup. Racun ini mempunyai dua jenis label. Label yang lebih tua tertulis  ”Kristen Universal,” dan produk sejenis dengan label yang lain ialah ”Penyempurna Kristen.”

1. Label ”Kristen Universal.” Diproduksi oleh Perusahaan Multi Universal .perusahaan terkenal dan terkaya. Dari kemasan botol dan tulisan-tulisan semuanya nampak ”Kristen” –logo perusahaan pun nampak ”Kristen.” Namun sejarah Gereja mencatat racun ini telah membunuh jutaan orang Kristen (pengikut Yeshua), Foxe’s book of Matyrs bahkan menulis lebih dari 500.000.000 (lima ratus juta) orang telah tewas ditangan racun ini sepanjang sejarah; ini belum terhitung setelah abad ke 16 sampai sekarang. Dimata Elohim Kristen Universal ini persis seperti  Jemaat di Laodikia, semuanya nampak baik, dan berjalan sukses, tapi sesungguhnya di mata YAHWEH mereka miskin, buta dan telanjang (gambaran dari; miskin: tidak punya harta Surgawi, buta: tersesat, telanjang: tidak ada kemulian dan kehormatan). Kekristenan bukanlah label (tradisi dan aturan ibadah) melainkan praktek ketaatan dan iman kepada Firman YAHWEH. Seorang dipanggil ”orang Kristen” pada abad pertama, bukanlah karena ia pergi ke gedung gereja, tapi karena ia hidup sesuai ajaran Nabi-nabi dan Rasul-rasul YAHWEH!

2. Label ”Penyempurna Kristen.” Pada iklannya dikatakan bahwa produk yang aslinya telah dipalsukan, dan komposisi tententunya telah dibuang, sebab itu produk penyempurna telah dikeluarkan. Kemasan baru dan cara pakai yang baru diperkenalkan. Kunsumen yang hati-hati pastilah akan tahu dengan segera dan bertanya:

  • Jika ini penyempurna dari pruduk yang lama, kenapa semua unsur yang penting dan prinsip pada ramuan yang lama sama sekali dibuang dan dianggap ”haram.”
  • Jika memang produk lama telah dipalsukan dan telah dikorupsi isinya, mengapa pembuat produk yang baru ini tidak bisa membuktikan ”apa yang telah dipalsukan dan dibuang? Kapan itu terjadi?” Pertanyaan yang lebih penting lagi adalah,
  • Megapa produk yang berlabel ”Penyempurna Kristen” malah hasilnya adalah kekacauan  (bukan kedamaian dan kemakmuran) dan kematian bagi pemakaiannya dan orang-orang di sekitar pemakai? Seperti pengaruh sigaret, asapnya meracuni pemakai dan orang yang dekat dengan si pemakai. Kematian kekal yang sungguh mengejutkan bagi para pemakainya. Wahyu 3:14-22, Lukas 13:24-28. 

Ini obat sungguhan, namun Iblis menaruh label pada botolnya sebagai “racun berbahaya.”
Iblis dan para salesmannya telah ratusan tahun lamanya berkeliling dunia menyebarkan gossip bahwa Alkitab adalah racun: “Jangan disentuh” dan “Jangan dibaca” dan terlebih “Jangan diimani.” Di benua Eropa di abad-abad pertengahan Alkitab adalah buku yang sangat terlarang untuk dibaca dan dimiliki. Hanya pemimpin agama Roma Katolik boleh mengartikan isinya. Alkitab juga buku terlarang di negara-negara Komunis dan Islam. Iblis dan para salesman begitu berhasil dengan tipuannya: racun dikatakan sebagai obat, dan obat dikatakan sebagai racun (Yes 5:20)– tidak terhitung berapa ratus juta orang Kristen yang tidak berdosa telah terbunuh oleh sebab termakan oleh propaganda iblis ini.

Isi botol ini sungguh menakutkan Iblis dan mereka yang “tidak ingin tahu siapa sesungguhnya dirinya sendiri. Mengapa? Sebab obat ini begitu dasyat efeknya bagi setiap orang yang meminumnya – Sebab firman Elohim hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab. (Hebrews 4:12-13)

Bagi mereka yang suka bersendiwara, pergi kedokter dan berobat adalah tindakan yang menakutkan, namun bagi mereka yang serius untuk hidup sehat dokter dan obat adalah sahabat baik mereka.

Sekarang kita buka dan lihat isinya:

  • Kata Yahshua kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 14:6
  • Karena begitu besar kasih Elohim akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Elohim mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Yohanes 3:16-17
  • Percayalah kepada YAHWEH dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan YAHWEH dan jauhilah kejahatan; itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu. Amsal Salomo 3:5-8

Firman YAHWEH adalah Jalan Lurus bagi setiap manusia yang ingin hidup damai dan bahagia di Bumi dan di Surga yang akan datang. Firman YAHWEH bukanlah racun, tapi Pelita di dalam kegelapan dunia ini, dan Terang bagi jalan-jalan manusia.

Raja Daud menantang Anda untuk mengetes obat ini, cobalah minum dan lihat hasilnya; Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya YAHWEH itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! (Maz 34:9). Kedamaian dan Kehidupan kekal yang pasti bagi mereka yang memakainya.

Dan inilah hukuman bagi Iblis dan para selesmannya yang telah melabelkan Alkitab sebagai ”Racun:”

  • Yahshua berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. Adalah lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya, lalu ia dilemparkan ke dalam laut, dari pada menyesatkan salah satu dari orang-orang yang lemah ini. Lukas 17:1-2
  • Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri. Matius 23:15
  • Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka? Matius 23:33

Kematian hukuman kekal yang mengerikan bagi mereka yang menaruh label ”Racun!” pada Alkitab.

Catatan: Pada Matius 23:15, penekanan Yahshua bukanlah pada ”ahli-ahli Taurat” dan ”orang Farisi” tapi pada perbuatan-perbuatan mereka yang berlawanan dengan ajaran Taurat dan Nabi-nabi YAHWEH, karenanya IA berkata ”hai kamu orang-orang munafik”. Banyak pemimpin agama sesungguhnya percaya bahwa Yahshua adalah Ha Mashiah yang dijanjikan YAHWEH, Elohim dalam wujud manusia, namun tidak berani mengakui itu didepan umum, supaya genaplah apa yang ditulis oleh Injil Yohanes: Namun banyak juga di antara pemimpin yang percaya kepada-Nya, tetapi oleh karena orang-orang Farisi mereka tidak mengakuinya berterus terang, supaya mereka jangan dikucilkan. Sebab mereka lebih suka akan kehormatan manusia dari pada kehormatan Elohim. (Yoh 12:42-43)

 Bacaan berkaitan:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

 

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: