Akar konflik Israel-Palestina: tanah?, politik?, atau agama?


Apa sesungguhnya yang menjadi akar penyebab konflik Israel-Palestina ini? Dunia Internasional telah percaya bahwa akar konflik ini adalah masalah pendudukan tanah Palestina oleh Israel – sebagaimana para politikus Palestina dan politikus Muslim bicara kepada dunia internasional. Barat karenanya giat membuat program-program perdamaian ”Tanah untuk Damai” (Land for peace), atau “Peta Jalan” (Road Map) dengan pemikiran:dengan kembalinya Tanah Jalur Gaza kepada orang Palestina maka akan tercipta Damai di tanah Kanaan ini.” Haifa IsraelSejak pemerintah Israel (Agustus 2005) mengembalikan Jalur Gaza kepada orang Palestina, Pemerintah Israel mencatat ada 3484 roket telah diluncurkan oleh organisasi Islam Hamas dari Jalur Gaza ke pemukiman Israel. Tahun 2008 saja ada 1571 roket. Ini yang membuat Negara Israel kehilangan kesabarannya pada tgl 27 Desember 2008.

Dimana buah hubungan baik diplomatik pemerintah Israel dengan pemimpin Palestina (yang diakui PBB) Mahmud Abas selama tiga tahun sejak tahun 2005 tersebut, pernahkah presiden Abas ini melarang organisasi Hamas untuk berhenti meroketi permukiman penduduk Israel? Pemecahan “Tanah untuk Damai” dan jalur politik tidak memberi efek positif yang pasti. Apa sebabnya? Sebabnya ialah akar konflik Israel-Palestina adalah masalah AGAMA, ya agama Islam, tanah dan politik hanyalah masalah permukaan (jika tidak ingin dikatakan “alasan semata”).

Pernahkah kita bertanya kepada orang Palestina pertanyaan ini: “Apakah orang-orang Palestina sungguh-sungguh ingin hidup damai dan harmony dengan orang-orang Yahudi sebagai tetangga?

Mark A. Gabriel, dalam bukunya “The Unfinished Battle ISLAM and the Jews,” menjawab pertanyaan ini sebagai berikut: “Ingat bahwa mayoritas orang Palestina adalah Muslim Arab, yang berarti mereka dikuasai oleh apa yang Alkuran dan Islam ajar mereka. Mereka adalah:

  • percaya bahwa tanah (Palestina) milik Islam
  • percaya bahwa mesjid suci di Yerusalem harus dijaga murni

Kamu akan lihat hasil yang pasti dari kepercayaan-kepercayaan ini:

  • Tidak ada negosiasi damai yang (bisa) diterima
  • Israel sebagai sebuah negara harus dihancurkan

Beliau merefer perkataan ini kepada situs pemerintah Israel (www.israel.mfa.gov.il) yang memuat pernyataan sikap resmi Hamas terhadap Israel.

Pernyataan keras pemimpin negara Muslim atas Israel:

  • Gamal Abdel Nasser, presiden Mesir, ”Kita akan memerangi Israel dan satunya yang berdiri di belakang Israel (merefer kepada USA)” dan ”Kita akan lempar Israel kedalam laut.
  • Mahmoud Ahmadinejad, presiden Iran, ”Israel haruslah di hapus dari peta.” Iran adalah negara Islam yang besar yang dikenal sebagai pendukung moral dan keuangan Hizbollah (di Libanon) dan Hamas (di Jalur Gaza).

Berikut ini peristiwa perlawanan terhadap eksistensi negara Israel:

  • 1917 orang-orang Israel mulai balik ketanah mereka dan menyatakan merdeka tahun 1948
  • Beberapa negara-negara Muslim bergabung untuk menggagalkan lahirnya Israel namun mereka gagal; tahun 1948, 56, 67 dan 73
  • 1978 Presiden Mesir membuat damai dengan Israel, negara-negara Muslim menolak
  • Sejak negara Israel lahir kembali 1948, lahir kelompok-kelompok perlawanan yang berasaskan Islam untuk memerangi Israel

Prof. M. A. Gabriel ini juga menambahkan bahwa setiap usaha damai yang dilakukan oleh para pemimpin Muslim (liberal) kepada pemerintah Israel, di mata orang Muslim semua itu merupakah penghinaan atas ajaran Islam. Presiden Anwar Sadat dibunuh oleh kelompok radikal Islam di negaranya sendiri

Mengapa para fundamental Muslim tidak mau berdamai dengai Israel? Profesor sejarah Islam ini mengatakan bahwa mereka meneruskan harta warisan Muhammad, nabi mereka: membenci orang Yahudi.

Ketika Muhammad melarikan diri ke Medinah dari rencana pembunuhan terhadap dirinya dari orang-orang di Mecca ia dan pengikutnya (yang saat itu masih kecil jumlahnya) disambut baik oleh orang-orang Yahudi di Medinah. Beliaupun menyambut persahabatan mereka – lihat Surah 2:47, 62; 5:20,44, 66. Muhammad mengakui bahwa orang Yahudi dan Kristen menerima kitab-kitab mereka dari Elohim. Ketika masa bulan madu selesai, orang bilang “madunya habis yang tinggal hanyalah bulan di langit”, karena mereka menolok kenabian Muhammad sebagai nabi YAHWEH. Dari sinilah awal kebencian Muhammad kepada orang Yahudi. Ia menarik perkataan-perkataannya yang manis terhadap mereka – lihat Surah 2:65, 75, 91; 5:60, 70-71, 78.

Kedua peristiwa ini sering dikenal sebagai dua tahapan pewahyuan Muhammad – pewahyuan di Mecca (sebelum pindah ke Medinah) termasuk pewahyuan pertama. Sebagian Muslim percaya bahwa pewahyuan pertama dianggap tidak berlaku lagi sejak keluarnya pewahyuan yang kedua. Hal ini yang membuat perselisihan diantara Muslim fundamental dengan Muslim moderat, dan membuat dunia internasional tidak mengerti pergumulan dan kesusahan batin orang Muslim.

”Inti masalahnya adalah bukan sebuah masalah tanah bagaimanapun. Itu adalah subuah masalah menghapus keluar negara Israel …. jika kita melihat dari 1980 ke 2003, … 224 bom bunuh diri dari 300 peristiwa di negara-negara Islam tidak ada hubungannya dengan penguasaan tanah bagaimanapun, kata Walid Shoebat bekas aktifis PLO.

Jadi terlihat bahwa akar dari konflik Israel-Palestina bukanlah sebidang tanah atau politik. Anda sekarang mengerti bahwa seberapapun banyaknya Israel memberikan tanahnya kepada pemimpin Muslim Palestina, para pengikut nabi Muhammad tidak akan pernah puas. Bunga dan Kumbang saling membutuhkan

Pada suatu kali berdirilah seorang ahli Taurat untuk mencobai Yahshua, katanya: “Guru, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?” Jawab Yahshua kepadanya: Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?” Jawab orang itu: “Kasihilah YAHWEH, Elohimmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Kata Yahshua kepadanya: “Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup.” Tetapi untuk membenarkan dirinya orang itu berkata kepada Yahshua: Dan siapakah sesamaku manusia?” (Luk 10:25-29)

Andaikan setiap orang mengerti perumpamaan Yahshua pada Injil Lukas 10:30-36 dan melakukannya, o …betapa indahnya dunia ini!

Catatan:

  • Mark Gabriel adalah bekas profesor sejarah Islam pada Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir dan beliau juga seorang profesor Kekristenan pada Universitas Kristen Florida di Orlando, USA
  • Walid Shoebat ialah seorang bekas anggota PLO yang telah menjadi Kristen. Ia pendiri Walid Shoebat Foundation suatu organisasi yang menyerukan keadilan untuk Israel dan orang-orang Yahudi.

Referensi:

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tanah Kanaan / Israel / Palestina dan kota Yerusalem milik siapa sebenarnya?


Akulah YAHWEH, Elohimmu, yang membawa kamu keluar dari tanah Mesir, untuk memberikan kepadamu tanah Kanaan, supaya Aku menjadi Elohimmu. (Imam 25:38)

Abraham dijanjikan tanah Kanaan

Kanaan pada jaman Yosua

Hak milik gambar dipegang oleh © 2003 Bible History Online

Berfirmanlah YAHWEH kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; (Kej 12:1).Ia berumur 75 tahun ketika meninggalkan Haran (4). Abram berjalan melalui negeri itu sampai ke suatu tempat dekat Sikhem, …Waktu itu orang Kanaan diam di negeri itu. Ketika itu YAHWEH menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: “Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu.” … (Kej 12.6-7). Daerah orang Kanaan adalah dari Sidon ke arah Gerar sampai ke Gaza, ke arah Sodom, Gomora, Adma dan Zeboim sampai ke Lasa. (Kej 10:19). Abram menetap di tanah Kanaan… Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah YAHWEH kepada Abram: “Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, (15) sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. (Kej 13:13-15)

Beginilah firman Adonai YAHWEH kepada Yerusalem: Asalmu dan kelahiranmu ialah dari tanah Kanaan; ayahmu ialah orang Amori (dipunahkan Yosua; Yos 24:8) dan ibumu orang Heti. (Yehz 16:3). Pada jaman Yosua, orang Yebus tinggal di kota Yerusalem (Yos 15:63).

Nubuatan tanah Kanaan, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat, jadi milik keturunan Abraham: (Kej 15:13-21)

  1. “Ketahuilah dengan sesungguhnya bahwa keturunanmu akan menjadi orang asing dalam suatu negeri, yang bukan kepunyaan mereka,
  2. mereka akan diperbudak dan dianiaya, empat ratus tahun lamanya.
  3. keturunan yang keempat akan kembali ke sini, sebab sebelum itu kedurjanaan orang Amori [yaitu daerah Galilea] itu belum genap.”

YAHWEH tidak menyerahkan tanah itu sebelum dosa penghuni-lama menjadi penuh, itu sebabnya Abraham membeli ladang di Hebron (Kiryat-Arba) dari suku Het (Hittites) (Kej 23)

Abraham, Ishak dan Ismael.
Abraham (2009-2184 BC; 175 tahun) meminta Elohim untuk menjadikan Ismael (ibunya bernama Hagar, orang Mesir, budak Sarah) sebagai pewaris kekal, saat Ismael berumur tiga tahun (16:1,16; 17:1,18), Elohim menolak proposal Abraham, kata-Nya, ”Tetapi Elohim berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. (Kej 17:19).  Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya. (Kej 21:5). Ishak lahir satu tahun kemudian setelah IA menolak proposal Abraham tersebut. Ishak melahirkan Yakub dan YAHWEH merubah nama Yakub menjadi Israel (25:26;32:38). Keturunan Ismael dan daerah tinggal mereka bisa dibaca di Kej 25:12-18.

Dialah YAHWEH, Elohim kita, di seluruh bumi berlaku penghukuman-Nya. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya, firman yang diperintahkan-Nya kepada seribu angkatan, yang diikat-Nya dengan Abraham, dan akan sumpah-Nya kepada Ishak; diadakan-Nya hal itu menjadi ketetapan bagi Yakub, menjadi perjanjian kekal bagi Israel, firman-Nya: “Kepadamu akan Kuberikan tanah Kanaan, sebagai milik pusaka yang ditentukan bagimu.” (Maz 105:7-11)

Intermezzo: Buku From Time Immemorial adalah hasil penelitian selama 7 tahun, akan selamanya merubah istilah-istilah perdebatan tentang klaim-klaim konflik Arab dan Yahudi di Timur Tengah.

YAHWEH memberikan tanah Kanaan kepada Israel
Setelah 400 tahun masa perbudakan selesai, Musa memimpin orang Israel keluar dari Mesir. Yosua memimpin orang Israel masuk ke tanah Kanaan. Saat itu ada 7 kerajaan yang dominan tinggal di sana.
Ketika kejahatan raja-raja di tanah Kanaan / Israel / Palestina sudah mencapai batasnya; [B]erfirmanlah YAHWEH kepada Yosua bin Nun, abdi Musa itu, demikian: “Hamba-Ku Musa telah mati; … seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu. Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa. Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat [yaitu bagian barat Syria sekarang], seluruh tanah orang Het [yaitu barat daya Laut Mati ], sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu. (Yos 1:1-4). Ada 31 raja di tanah Kanaan dikalahkan oleh Yosua (Yosua 12). Daud merebut Yerusalem, dikenal juga sebagai Sion, dari orang Yebus dan menjadikan itu ibu-kota kerajaannya (2Sam 5:6-9; 1Taw 11:5). Bagaimanapun juga Daud membeli tanah untuk dipakai sebagai mezbah YAHWEH dari Ornan, orang Yebus. Dikemudian hari anaknya Salomo mendirikan tempat ibadah yang megah ditanah tersebut, dikenal sebagai Bait Elohim (1Taw 21:25). Dimana mesjid Al Aqsa berada saat ini.

Lamanya Kanaan dipercayakan kepada Israel: 869 tahun (1455–586 BC). Daerah utara (Samaria) sudah diambil oleh Asyur sejak 721 BC.

YAHWEH membersihkan tanah Israel dari berhala-berhala.
Hosea anak Ela, raja Israel Utara (di Samaria) jahat di mata YAHWEH, Salmanaser, raja Asyur menawan dan membuang mereka ke Gozan dan kota-kota orang Madai (2 Raja 17), sekitar 721 BC. Awal orang Arab berimigrasi besar-besaran ke Samaria.
Kaum Yehuda dan penduduk Yerusalem (Kerajaan Israel Selatan) perintah-Nya. Yesaya menubuatkan 70 tahun pembuangan ke Babilonia: Maka seluruh negeri ini akan menjadi reruntuhan dan ketandusan, dan bangsa-bangsa ini akan menjadi hamba kepada raja Babel tujuh puluh tahun lamanya. (Yer 25:11) Nubuatan ini tergenapi pada 604 BC, Daniel dan 3 rekannya termasuk pemuda-pemuda yang diangkut ke Babilonia, pasal 52:31. Yerusalem jatuh ketangan Nebukadnezar pada tahun 586 BC. Bait Elohim I dihancurkan. (2 Raja 25:8-9)

Janji Elohim untuk memulihkan Israel dan tinggal bersama umat-Nya: Beginilah firman YAHWEH semesta alam, Elohim Israel: Perbaikilah tingkah langkahmu dan perbuatanmu, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini. melainkan jika kamu sungguh-sungguh memperbaiki tingkah langkahmu dan perbuatanmu, jika kamu sungguh-sungguh melaksanakan keadilan di antara kamu masing-masing, tidak menindas orang asing, yatim dan janda, tidak menumpahkan darah orang yang tak bersalah di tempat ini dan tidak mengikuti elohim lain, yang menjadi kemalanganmu sendiri, maka Aku mau diam bersama-sama kamu di tempat ini, di tanah yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu, dari dahulu kala sampai selama-lamanya. (Yer 7:3, 5-7)

Penguasa tanah Israel berganti-ganti tangan, sebagian umat-Nya kembali.
Setelah genap 70 tahun lamanya di pembuangan, YAHWEH memakai raja Koresh II (dari kata Ibrani) atau Cyrus II, raja negeri Persia menghancurkan kerajaan Babilonia. Tanah Israel beralih dari Babilonia ke Medi-Parsi. Raja Koresh atas kehendak YAHWEH mengijinkan orang-orang Israel kembali membangun kota-kota mereka.

  • Sehingga genaplah nubuatan Yesaya ini: hampir 200 tahun sebelum ia [Koresh] lahir (John Gill’s Exposition), ”Akulah yang berkata tentang Koresh: Dia gembala-Ku; segala kehendak-Ku akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: Baiklah ia dibangun! dan tentang Bait Suci: Baiklah diletakkan dasarnya!” (Yes 44:28) Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap,” firman YAHWEH semesta alam. (Yes 45:13). Nama Koresh, perbuatan penyelamatan YAHWEH atas Israel melalui orang Iran telah direncanakan-Nya! 200 tahun sebelumnya dengan begitu spesifik!!
  • Sehingga genaplah double-nubuatan Yeremia, 1. “Sebab beginilah firman YAHWEH: Apabila telah genap tujuh puluh tahun bagi Babel, barulah Aku memperhatikan kamu. Aku akan menepati janji-Ku itu kepadamu dengan mengembalikan kamu ke tempat ini. (Yer 29:10). Nabi Ezra mencatat siap-siapa yang kembali (Ezra 1-3) 2. “Kemudian sesudah genap ketujuh puluh tahun itu, demikianlah firman YAHWEH, maka Aku akan melakukan pembalasan kepada raja Babel dan kepada bangsa itu oleh karena kesalahan mereka, juga kepada negeri orang-orang Kasdim, dengan membuatnya menjadi tempat-tempat yang tandus untuk selama-lamanya. Aku akan menimpakan … segala apa yang tertulis dalam kitab ini seperti yang telah dinubuatkan Yeremia tentang segala bangsa itu. (Yer 25:12-13)

Kerajaan Medi-Parsi dikalahkan oleh Alexander Agung / Alexander III (Yunani) tahun 330 BC, lalu Yunani digantikan oleh Romawi (Dan 8:20-25). Kerajaan Romawi mulai berdiri (27 BC) di bawah kepemimpinan Kaisar Augustus (63 BC – 14 AD). Kekuasaan kerajaan Romawi di daerah Yudea (secara administrasi) dipegang oleh Herodes Agung (73BC – 4 AD). Raja Agripa sampai 44 AD. Banyak ahli Alkitab memperkirakan Yahshua lahir pada 5 BC. Yahshua menubuatkan kehancuran Bait Elohim II (Mat 23:37; 24:1-2; Mark 13:1-2). Tepat 40 tahun setelah nubuatan Yahshua ini tentara Romawi dibawah pimpinan Jendral Titus meratakan Bait tersebut (70AD). Sepanjang jaman Perjanjian Baru (abad 1 AD) tanah Israel tetap terjajah oleh Kerajaan Romawi.

Tanah Kanaan setelah periode Perjanjian Baru (691-1948).
Yerusalem jatuh ketangan orang Arab (Kerajaan Umayyad, Damaskus ibukotanya) tahun 638 AD, lalu Umayyad digantikan oleh kerajaan Abbasid, ibukotanya berpindah ke Bagdad. Pembangunan mesjid Al-Aqsa (the Dome of the Rock) mulai dibangun di tahun 691. Islam semakin kuat dan menguasai beberapa wilayah Romawi: Spanyol (1000-1453), Italy dan Sisilia (1061) yang berakibat timbulnya gelombang-gelombang Crusade (Perang Salib). Kehidupan para pengikut Yahshua semakin sulit pada periode Arab dan Cursade ini, terjepit diantara dua kekuatan. 1517 Yerusalem dikuasai kerajaan Ottoman (Turky). Ottoman runtuh 1917. Tentara Inggris di bawah pimpian Jenderal Allenby mengusai Yerusalem tahun 1917. Dari 1922 ke 1948 the League of Nations menyerahkan tanah Israel (Palestina) ke bawah kendali administrasi Inggris.

Negara Israel lahir kembali (1948 sampai sekarang).
YAHWEH menggembalikan tanah Israel sepenuhnya kepada umat-Nya pada 15 May 1948, setelah terbuang dan tidak memiliki negara selama 1878 tahun lamanya. Sehingga genaplah nubuatan nabi-nabi, Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman YAHWEH, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda–firman YAHWEH–dan Aku akan mengembalikan mereka ke negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, dan mereka akan memilikinya.” (Yer 30:3) Beginilah firman Adonai YAHWEH: Sungguh, Aku menjemput orang Israel dari tengah bangsa-bangsa, ke mana mereka pergi; Aku akan mengumpulkan mereka dari segala penjuru dan akan membawa mereka ke tanah mereka. (Yehz 37:21).

  • Nabi Yesaya 49: dikumpulkan-Nya (5,12), jadi makmur dan banyak (9-11, 19-20), jadi terang bagi dunia (6), pembesar-pembesar dunia akan melayani Israel (22-23), musuhnya akan dihukum (26)
  • Nabi Yeremia 30: dikembalikan (3, 10; 46:27-28), disembuhkan dari hinaan dunia: makmur dan banyak lagi (17-19), musuh-musuhnya akan dihukum (16,20-24). Israel dibenarkan oleh YAHWEH (30:11; 46:28b)
  • Nabi Yehezkiel 37: dikumpulkan (21) kerajaan Yehuda dan Israel disatukan (16-19), Yahshua Ha Massiah akan jadi raja mereka selama-lamanya (25)
  • Nabi Amos: ”Maka Aku akan menanam mereka di tanah mereka, dan mereka tidak akan dicabut lagi dari tanah yang telah Kuberikan kepada mereka,” firman YAHWEH, Elohimmu.(Amo 9:15)

Aku akan mengadakan perjanjian damai dengan mereka, dan itu akan menjadi perjanjian yang kekal dengan mereka. Aku akan memberkati mereka dan membuat mereka banyak dan memberikan tempat kudus-Ku di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya. Tempat kediaman-Kupun akan ada pada mereka dan Aku akan menjadi Elohim mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku. Maka bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Aku, YAHWEH, menguduskan Israel, pada waktu tempat kudus-Ku berada di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya.” (Yehz 37:26-28)

Nubuatan bagi para pembenci Israel.
Sesungguhnya, akan datang hari yang ditetapkan YAHWEH…Maka YAHWEH akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu YAHWEH adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya. Maka semua orang yang tinggal dari segala bangsa yang telah menyerang Yerusalem, akan datang tahun demi tahun untuk sujud menyembah kepada Raja, YAHWEH semesta alam, dan untuk merayakan hari raya Pondok Daun. Tetapi bila mereka dari kaum-kaum di bumi tidak datang ke Yerusalem untuk sujud menyembah kepada Raja, YAHWEH semesta alam, maka kepada mereka tidak akan turun hujan. Dan jika kaum Mesir tidak datang dan tidak masuk menghadap, maka kepada mereka akan turun tulah yang ditimpakan YAHWEH kepada bangsa-bangsa yang tidak datang untuk merayakan hari raya Pondok Daun. Itulah hukuman dosa Mesir dan hukuman dosa segala bangsa yang tidak datang untuk merayakan hari raya Pondok Daun. (Zekharia 14:1,9,16-19)

Kesimpulan: Pemilik tanah Kanaan dan seisi dunia adalah YAHWEH, Elohim Pencipta alam jagat ini. IA telah berjanji memberikan tanah Kanaan kepada orang Israel dan Yerusalem sebagai ibu-kotanya.

Untuk negara yang tidak setuju atas keputusan PEMILIK dunia ini silahkan ambil pelajaran dari negara Tirus (Amos 1:9-10, Yehz 26:3,12; Yoel 3:4-7). Singkat kata:

  • “Maka kamu akan mengetahui bahwa Aku, YAHWEH, adalah Elohimmu, yang diam di Sion, gunung-Ku yang kudus. Dan Yerusalem akan menjadi kudus, dan orang-orang luar tidak akan melintasinya lagi.” (Yoel 3:17)
  • Semua orang yang membenci Sion akan mendapat malu dan akan mundur. (Maz 129:5)
  • Yahshua berkata, “Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.” (Mat 12:30, Luk 11:23)

Lebih baik berdamai dengan YAHWEH dan umat-Nya sebelum terlambat.

Catatan: Sion / Zion adalah secara fisik indentik dengan kota Yerusalem. Sion juga panggilan untuk negara Israel (Zak 9:9, Yoh 12:15). YAHWEH menjadikan kota Sion sebagai pusat pemerintah-Nya (Roma 9:33, 1Pet 2:6, Ibr 12:22, Wah 14:1). Kata ”Sion” ada 164 diseluruh Alkitab; 38 kali di kitab Mazmur, 81 kali dari kitab Yesaya, 16 x di Yeremia.

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Alasan Pendeta tidak beribadah hari Sabat


Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan. (Yoh 15:25)

Ada tiga alasan mengapa orang-orang Kristen tidak memperingati hari Sabat kata seorang pendeta di Kalifornia Selatan yang tergolong dalam salah satu gereja yang memiliki jemaat terbesar di wilayah tersebut:

  • Itu karena satu-satunya perintah yang tidak diulangi di dalam Perjanjian Baru
  • Yahshua tidak pernah mengajari siapapun untuk memelihara hari Sabat
  • Rasul-rasul tidak pernah mengajari siapapun untuk memelihara hari Sabat (1)

Benarkah Yahshua Ha Mashiah dan para rasul-Nya tidak mengajari umat-Nya untuk memelihara hari Sabat? Benarkah perintah Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat (perintah keempat) telah ditanggalkan dan hanya hanya sembilan perintah yang masih berlaku di Perjanjian Baru?

Kita telah membahas bahwa perintah menguduskan hari Sabat (Saptu) menjadi hari Minggu adalah tidak berdasarkan otoritas YAHWEH dan putra-Nya Yahshua Ha Mashiah, tetapi perubahan itu terjadi atas otoritas Gereja Roma Katolik.

Sekarang kita pelajari Alkitab apakah ketiga alasan di atas benar atau salah.

Membantah alasan kedua – Yahshua tidak pernah mengajari siapapun untuk memelihara hari Sabat”.

No way! Firman YAHWEH jelas menulis bahwa Yahshua mengajari itu

  • Ia mengingatkan orang-orang Farisi bahwa mereka sedang berhadapan dengan pemegang otoritas hari Sabat. Anak Manusia adalah juga Yahweh atas hari Sabat.” (Mark 2:28). Kel 20:10; Yes 58:13, Wah 1:10
  • Ia mengajari orang-orang Farisi apa makna hari Sabat yang sebenarnya, yaitu untuk kebaikan manusia. Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat, (Mark 2:27). Ia tidak berkata ”hari Sabat untuk orang Yahudi” tapi ”untuk manusia” semua suku, bahasa dan bangsa yang telah menjadikan Dia sebagai Yahweh!
  • Ia sering kali menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat secara sengaja di depan mata orang-orang Farisi untuk menigatkan mereka makna hari Sabat tersebut.
  • Ia mengajari orang banyak hal apa yang boleh dikerjakan pada hari Sabat. Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba? Karena itu boleh berbuat baik pada hari Sabat.” (Mat 12:12)
  • Setelah Ia panjang lebar mengajar arti hari Sabat dan menyembuhkan semua yang sakit – pada hari Sabat!, rasul Matius menulis penggenapan firman yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya tentang tujuan Yahshua datang kebumi, “Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. … sampai Ia menjadikan hukum itu menang. Dan pada-Nyalah bangsa-bangsa akan berharap.” (Mat 12:18-21) *
  • Tentang ahir jaman, Ia memperingatkan umat Israel untuk berdoa secara serius agar aniaya terakhir atas mereka tidak jatuh pada musim dingin dan pada hari Sabat (Mat 24:20-22)
  • Doa-Nya di Getsemani pada ahir pelayanan-Nya jelas menyatakan bahwa firman Bapa-Nya yang Ia harus sampaikan (Ul 18:18) Ia telah ajarkan kepada umat kepunyaan-Nya. ”Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya.” (Yoh 17:8a). Putra-Nya telah menyelesaikan tugas yang dipercayakan kepadanya, dalam kontek ini: merestorasi Perintah Keempat: “Ingatlah dan hormatilah hari Sabat.”

*) Pada jaman Nabi Yesaya (abad ke 7 BC), kerajaan Yehuda bukan saja telah meninggalkan YAHWEH, tapi juga menista DIA (1:4), penduduknya disamakan lebih bodoh dari lembu dan keledai (3). Para pemimpinnya (diatur oleh istri mereka; 3:12) memeras dan merampoki orang yang tertindas (3:14-15; 5:8). Dan ini semakin parah di jaman raja Ahaz (bab 7-12), lebih suka mencari petunjuk dari orang mati daripada YAHWEH (8:19; 7:10-13). Sejauh mana mereka telah melanggar hukum dan perintah-Nya bisa dilihat pada 2 Raja-raja 23.

Membantah alasan ketiga – Rasul-rasul tidak pernah mengajari siapapun untuk memelihara hari Sabat.”

Tidak benar! Alkitab dan sejarah Gereja bisa membuktikan bahwa ajaran ”Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat” diteruskan oleh para rasul kepada jemaat-Nya.

  • Rasul-rasul menerima pengajaran Guru mereka dan melakukan semua pengajaran-Nya dalam kehidupan mereka. Hampir semua dari mereka mati martir oleh karena mengikuti Jalan Kebenaran – Yahshua. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. … dan mereka telah menuruti firman-Mu. (Yoh 17:6)
  • Ajaran para rasul (13 orang), murid-murid-Nya yang lain semakin menarik banyak pengikut bahkan sejumlah besar imam Farisi pun turut pengajaran mereka (Kis 6:7). Ingat kita sedang bicara praktek hari Sabat yang diajarakan Yahshua (Mat 12; Mark 2)
  • Para wanita menyiapkan wangi-wangian untuk mayat Yahshua sebelum hari Sabat dan mereka istirahat di hari Sabatnya, lalu esok harinya membeli bahan-bahan yang masih kurang (Luk 23:55-56; Mark 16:1)
  • Kelompok Jemaat Yahudi Libertini (atau Freedman artinya Orang yang telah dibebaskan dari perbudakan) dari Libia, Mesir, Itali dan Turki mempertanyakan pengajaran Stefanus. Mereka dibantu dengan tua-tua Yahudi dan ahli-ahli Taurat menghukum mati dia melalui tuduhan yang sama yang mereka lakukan kepada Yahshua (Kis 6:13-15). Inti pembelaan Stefanus ialah peliharalah dan turutilah hukum Taurat-Nya (yaitu Sepuluh Perintah YAHWEH)!” (Kis 7:38,53). Saulus, ”imam muda” fanatik Farisi, hadir dipembunuhan tersebut (7:58). Ini adalah awal penganiayaan atas pengikut Yahshua dari Yerusalem (8:1-3) sampai ke Damsyik, Syria. [M]engancam dan membunuh murid-murid YAHWEH. … jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan YAHWEH, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem. (9.1-2).
  • Rasul Yakobus di sidang para rasul berkata, Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat. (Kis 15:21). 1. Antiokhia, Yunani (Kis 13:14, 42, 44 ). 2. Filipi, Makedonia (16:13). 3. Tesalonika, Turkey (17:1-2). 4. dan di Korintus, Yunani, Paulus mengajar selama 1 tahun 6 bulan. (18:1,4,11)
  • Dari mulut rasul Paulus sendiri kita bisa melihat bagaimana ia dan pemimpin lainnya hidup, Saudara-saudara, ikutilah teladanku dan perhatikanlah mereka, yang hidup sama seperti kami yang menjadi teladanmu. (Fil 3:17 ) sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus. (1 Kor 11:1; Yoh 10:4-5). Sehingga rasul Lukas mencatat, Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. Tiga hari Sabat berturut-turut ia membicarakan dengan mereka bagian-bagian dari Kitab Suci.” (Kis 17:2). Di Filipi, jelas nampak banyak orang yang hidup sesuai ajaran Yahshua: kamu ikuti dan perhatikan mereka yang hidup seperti kami, jadi tidak hanya Paulus sendiri, tapi juga tua-tua lainya dan banyak contoh dari orang lain lagi yang bisa diteladani.
  • Karenanya Paulus dipengadilan berani berkata, ”Aku sedikitpun tidak bersalah, baik terhadap hukum Taurat orang Yahudi maupun terhadap Bait Elohim… (Kis 25:8)

Pada abad pertama (masa dimana Alkitab Perjanjian Baru ditulis) para rasul dan jemaat mula-mula selalu beribadat setiap hari Sabat, itu bukanlah hal yang luar biasa, sebaliknya itu adalah hal yang seharusnya, Mereka tidak perlu diajar atau diingatkan lagi tentang pergi ibadah pada hari Sabat (Kis 13:14-44), tepat seperti pepatah berkata, ”Tidak perlu mengajar anak itik berenang!


Membantah alasan pertama – Itu karena satu-satunya perintah yang tidak diulangi di dalam Perjanjian Baru.”

Bantahan atas alasan ini ialah 1. Yahshua sendiri tidak membatalkan hukum Musa apalagi Sepuluh Perintah YAHWEH. 2. Perintah keempat tidak akan bisa dikeluarkan dari Sepuluh Perintah YAHWEH

IA adalah Elohim yang sempurna, hukum-hukum yang keluar dari mulut-Nya tidak bisa dibatalkan. IA bukanlah elohim ciptaan manusia dan bukan juga ciptaan malaikat yang perkataan mereka selalu berubah. Firman yang pernah menjadi manusia berkata, Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Bahwasanya Aku, YAHWEH, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap. (Mal 3:1a, 6)

Bani Israel lebih dari 4 ribu tahun mengalami perang, tapi tetap eksis sampai sekarang. Sekalipun musuh Israel jauh lebih banyak dan lebih kuat, Israel akan tetap berdiri, YAHWEH says so!!

Ia memperingatkan dengan keras orang-orang Kristen yang berani merendahkan hukum Taurat-Nya

  • [S]iapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga (Mat 5:19a)
  • Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Mat 5:20 ).Di dalam soal menjaga kekudusan dan ketaatan kepada hukum Taurat, orang Kristen non-Yahudi tidak ada artinya dibanding kedua kelompok orang di atas. Kegagalan mereka hanyalah mereka sangat sombong (too much self righteousness).

Ingat: perintah keempat adalah perintah terpanjang dan tergolong di dalam perintah utama yang terutama – empat perintah pertama dari 10 perintah (hukum hubungan vertikal antara manusia dengan Penciptanya)

Dwight L. Moody, (pendiri the Moody Bible Institute) salah satu orang Methodist terbesar di abad 19, dalam bukunya , Weighed and Wanting, menulis, “Hari Sabat diikat di Eden, dan itu sudah diterapkan sejak itu. Perintah keempat dimulai dengan kata “ingatlah”, menunjukan hari Sabat telah ada ketika Elohim menulis hukum itu pada loh-loh batu di Sinai. Bagaimana mungkin orang-orang dapat mengklaim bahwa satu perintah sudah disingkirkan sementara mereka mengakui bahwa kesembilan lainnya tetap diikat?” Ia juga berkata, Keempat ini bukanlah perintah untuk satu tempat atau satu waktu, tetapi untuk semua tempat dan semua waktu.” (San Francisco, Jan. 1st, 1881)

Pelangaran yang sungguh ironis dari umat YAHWEH:

Paulus berkata: Sebab penduduk Yerusalem dan pemimpin-pemimpinnya tidak mengakui Yahshua. Dengan menjatuhkan hukuman mati atas Dia, mereka menggenapi perkataan nabi-nabi yang dibacakan setiap hari Sabat. (Kis 13:27)

Dan di jaman ahir ini: Milyaran orang Kristen dan pemimpin-pemimpin Gereja di seluruh dunia mengakui Yahshua. Dengan tidak mau mengingat hukum Sabat-Nya yang justru tertulis ”Ingatlah.” mereka menggenapi firman-Nya yang dibacakan setiap hari Minggu bahwa mereka harus mengasihi YAHWEH Elohim mereka dan berjaga-jaga atas segala tipuan si Iblis (Mark 11:29-30; Mat 24:4-5)

Ia menyuruh hamba-hambanya memanggil orang-orang yang telah diundang ke perjamuan kawin itu, tetapi orang-orang itu tidak mau datang. … Tetapi orang-orang yang diundang itu tidak mengindahkannya; ada yang pergi ke ladangnya, ada yang pergi mengurus usahanya, dan yang lain menangkap hamba-hambanya itu, menyiksanya dan membunuhnya. (Mat 22:3-6)

Kata Yahshua kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemulian-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. (Mat 19:28)

Referensi:

1 Anti-Yudasim at root of ‘Sunday Sabbath’?

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Alasan mengapa menguduskan hari Sabat menjadi hari Minggu


[I]a berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa. (Daniel 7:25b)

Mengapa hari Sabat dirubah dan sejak kapan perubahan itu disahkan?

Hari istirahat YAHWEH adalah hari ketujuh, IA menamai hari itu sebagai hari Sabat. [B]erhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. … Lalu Elohim memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu. (Kej 2:2-3), hari ketujuh adalah hari Sabat YAHWEH, Elohimmu … (Kel 20:10).

Tidak perlu dipertanyakan bahwa hari Sabat- dikenal juga sebagai hari YAHWEH atau hari ketujuh – adalah hari Saptu, orang Israel (baik pengikut Musa maupun Yahshua Ha Massiah (Messianic Jews) dan Gereja Protestan Advent Hari Ketujuh tetap melakukan ibadahnya pada hari Sabtu.

Untuk yang tidak tahu sejarah Gereja, khususnya dalam hal perintah mengingat menguduskan hari Sabat (perintah ketiga dari 10 perintah Elohim), mari kita baca dahulu komentar beberapa pemimpin rohaniwan tentang hari Sabat, agar Anda mengerti lebih baik alasan perubahan hari Sabat (Saptu) menjadi hari Minggu.

Apa kata mereka tentang hari Sabat:

James Cardinal Gibbons, Pemimpin Bishop Katolik Baltimore setuju bahwa perpindahan ke hari Minggu tidak didasari Alkitab, tetap pekerjaan Gereja Katolik sendiri. dalam bukunya, “Kamu boleh baca Alkitab dari Kejadian ke kitab Wahyu, dan kamu tidak akan menemukan sebuah kalimat memerintahkan pengudusan hari Minggu. Ayat-ayat memerintahkan ibadah agama hari Saptu, hari dimana kita tidak pernah menguduskannya.” (“The Faith of Our Fathers, tahun 1876″)

Richard Bauckham, professor Perjanjian Baru pada University of St. Andrews, Scotlandia ,”Hari ketujuh adalah hari Saptu. Tidak ada hari lainnya dipanggil hari Sabat di dalam Perjanjian Lama dan Baru.”

Jan Marcussen, seorang pendeta Advent Hari Ketujuh dari Thompsonville, Illinois pada tahun 2001 menawarkan 1 juta USD kepada siapa yang bisa membuktikan dengan jelas secara Alkitabiah bahwa hari pertama adalah hari Sabat. “Memelihara hari Minggu sebagai hari Sabat adalah tipuan terbesar yang Dunia pernah melihat,” ia berkata. Bukunya tentang masalah Sabat ke menjadi Minggu bisa dibaca on-line: National Sunday Law

John Pinkston, presiden dan pendiri the Congregation of God Seventh Day dalam komentarnya tentang perkataan Yohanes di pulau Patmos ,”Pada hari Yahweh aku dikuasai oleh Roh… (Wah 1:10) Itu tidak berbicara apapun tentang hari Minggu. Itu berbicara tentang “hari Yahweh yang dimaksud dalam Perjanjian Lama. Baca Mark 2:28; Yes 58:13)

Ini beberapa alasan mengapa menguduskan hari Sabat (hari ketujuh) menjadi hari Minggu (hari pertama):

Dr. Samuele Bacchiocchi seorang pensiunan professor theology pada Andrews University di Michigan, Gelar dokternya di dalam Sejarah Gereja didapat dari Roma. Ia memberikan dua factor alasan:

  1. Anti Judaism telah menyebabkan ditinggalkannya hari Sabat
  2. Penyembahan kafir dewa matahari (SUN god) telah mempengaruhi pengadopsian hari Minggu. Penggambilan 25 Desember untuk perayaan Natal adalah mungkin contoh yang paling explicit dari pengaruh penyembahan matahari pada kalender liturgy Kristen. It adalah sebuah fakta yang diketahui bahwa pesta kafir the Dies Natalis Solis Invicti – kelahiran dari Matahari Yangtakterkalahkan (the Invincible Sun) telah dirayakan pada tanggal itu.

dies Solis / Sun day / —— / Sunday

dies Lunae / Moon day / —— / Monday

dies Martis / Mars’s day / Tiw’s day / Tuesday

dies Mercuri / Mercury’s day / Woden’s day / Wednesday

dies Jovis / Jupiter’s day / Thor’s day / Thursday

dies Veneris / Venus’s day / Frigg’s day / Friday

dies Saturni / Saturn’s day / Saturday

Table traces the seven days of the week from their pagan Latin origin through the names of Norse gods to their current names in English

Tahun 312, Ketika Kaisar Roma Constantine menjadi ‘Kristen’, pada tanggal 7 Maret 321 dia menetapkan bahwa hari Minggu adalah hari istirahat, toko-toko harus tutup kecuali petani dipedesaan. Dia menyembah semua dewa-dewa – khususnya Appolo dewa matahari. Dia memilki nama Pontifex Maximus yang adalah titel dari imam besar kafir

Paus Sylvester I (314-337): ”Jika setiap hari Minggu adalah untuk dirayakan secara gembira oleh para Kristen mengenang kebangkitan (-Nya), karenanya setiap hari Sabat mengenang penguburan (-Nya) adalah bagi kotoran-manusia (kebencian yang dalam atau kutukan) orang-orang Yahudi.”

Tahun 363, pada Sidang Laodikia, Gereja Roma – Gereja Roma Katolik sekarang – menyatakan, ”Orang-orang Kristen harus tidak judaize dengan beristirahat pada hari Sabat, tetapi harus kerja pada hari itu, sebagai ganti hormati Hari Yahweh [hari Minggu],… Tetapi jika seseorang ditemukan ada sebagai Judaizers, mereka akan ada dikeluarkan dari Kristus.”

Tahun 380, Penguasa Theodosius membuat Kristen Katolik pemelihara hari Minggu menjadi agama resmi di daerah kekuasaannya,

9 Febuari 1893. Kansas City Catholic menulis: Gereja Katolik oleh otoritasnya sendiri yang tidak ada salah telah menciptakan hari Minggu sebuah hari libur untuk mengambil tempat hari Sabat dari hukum yang lama.”

Tahun 1998, Paus Yohanes II pada suratnya Dies Domini kepada para bishop dan umat Katolik: Hari Minggu dipanggil hari kebangkitan Massiah.

Alkitab mencatat: tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur… . Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Yahweh Yahshua. .. tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan. Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, (Luk 24:1-6). Dengan kata lain, pada hari Minggu dini hari saat mereka tiba, kuburan sudah kosong.

Catatan dari saya: Banyak ahli Alkitab percaya bahwa Yahshua meninggal hari Rabu – dimana perayaan Sabat tahunan / Paskah / Passover terjadi (Mat 26:16) – dan Saptu malam bangkit (terkubur 3 hari dan 3 malam; sesuai Yunus 1:17; Mat 12:40), bukan hari Minggu pagi. Perhitungan Sabat Yahudi ialah dari Jumat malam (matahari terbenam) sampai Saptu matahari terbenam lagi.

Jan Marcussen dalam bukunya tentang perubahan yang dibuat oleh Gereja Roma ini sebagai, ”Hari Minggu adalah tanda / materai dari otoritas pemerintahan Gereja Roma Katolik. [Menguduskan hari] Minggu adalah materai binatang!” Namun ia bersikeras dia tidak menyerang iman orang lain, tetapi sebagai gantinya mencoba memimpin orang-orang ke Alkitab, Yahshua, dan akhirnya surga.

Catatan dari saya:

1. Tidak diragukan bahwa Yahshua Ha Mashiah (termasuk Yohanes Pembaptis) menegur keras orang-orang Farisi dan Saduki ketika Ia ada di bumi, itu dikarenakan mereka lebih menuruti ajaran Talmut dan filsafat Yunani lebih dari ajaran hukum Taurat (Mat 3:7-10; 15:3-9; 16:6). Namun membenci perintah YAHWEH (mengganti hari Sabat-Nya menjadi Sun-day bagi hormat kepada dewa Matahari) oleh karena kedegilan orang Farisi dan orang Saduki adalah masalah yang lain. Manusia tidak seharusnya membenci YAHWEH pencipta mereka dan perintah-Nya oleh karena kesalahan umat-Nya Israel. Yahshua sendiri berpesan kepada parapengikut-Nya, ”[B]erbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.” (Mat 11:2-6; Mark 7:18-23).

2. Mempelajari penglihatan Daniel di atas, baca dari 7:19-25, terjadi pada tahun pertama pemerintahan raja Belsyazar (anak Nebukadnezar), sekitar pertengahan abad 6 dan 5 DC, terlihat bahwa “binatang” ini memang telah dinubuatkan (sedikitnya 800 tahun sebelumnya) bahwa, Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa. (Dan 7:25).Berdasarkan nubuatan Daniel ini kita tahu bahwa penyebab Gereja Roma Katolik merubah waktu dan hukum menguduskan hari Sabat menjadi hari Minggu BUKANLAH sekedar anti Judaism (kepercayaan orang Farisi), namun lebih lagi membenci semua umat-NYA dan yang paling utama ialah berontak menentang YAHWEH.

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Hubungan Rasul Petrus Dengan Roma Katolik


Orang Katolik pasti pernah mendengar nama Santo Petrus (Saint/Santo Peter) yang adalah rasul Simon Petrus, satu dari dua belas murid Yahshua Ha Massiah. Pembaca, pada satu sisi akan menemukan beberapa bukti sejarah betapa dalamnya Gereja Roma Katolik (GRK) menghubungkan dirinya kepada pribadi Rasul Petrus. Dan sisi lainya akan menemukan catatan Alkitab dan pengakuan Rasul Paulus tentang dirinya sendiri berkaitan dengan Roma Katolik.

Kepercayaan Roma Katolik sebagaimana kita tahu itu adalah hasil dari dua puluh abad sejarah. Untuk mengerti itu, kita harus mencoba megerti sejarah ini. Tidak hanya adalah bahwa itu hasil dari sejarah , tetapi itu melibatkan suatu perbedan sikap terhadapa sejarah. (1). Menurut pengakuan resmi tradisi Roma Katolik rasul Petrus tinggal di Roma sebagai bishop pertamanya dan mati di sana sebagai seorang martir di tahun AD 67. Tahun 1960 di Vatikan (dimana Gereja Roma Katolik berpusat) Paus menyatakan bahwa mereka telah menemukan lempengan batu dengan tulisan ”Petrus dikubur di sini” dalam bahasa Yunani.

Catatan sejarah tentang Gereja Roma Katolik menghubungkan dirinya dengan rasul Petrus. 1. Paus Leo Agung I (440-461 AD) dalam kotbah perayaan kenaikan kepausannya mengutip Matius 16:18-19 - Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kau ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”  Ia merefer acara ini sebagai hormat kepada Rasul Petrus dengan mengatakan, ”di dalam pribadiku yang sederhana, ia [Petrus] boleh ada dikenal dan dihormati (2)

Gambar di kanan adalah Basillica of Santo Peter dengan tugu batu Obelisk (symbol dari Dewa Matahari Ra atau Re) didepannya.

2. Paus Stephen III. Nama rasul Petrus juga dipakai pada 754 AD ketika Paus Stephen II di dalam ancaman raja Lombard, Aistulf, kerajaan dari Itali utara. Pepin, anak dari Charles Martel bangkit membantu Paus, setelah dipanggil melalui sebuah surat (mohon bantuan) di dalam nama Petrus, Saya, Rasul Petrus, telah didudukan oleh kuasa Messias, putra dari Elohim yang hidup, menjadi terang bagi seluruh dunia ….Kepada Gereja Roma Elohim kerasulan ini, yang dipecayakan kepadaku, upah pengharapan masa depanmu menyertai. …, membela pemerintah Roma ini dari tangan-tangan musuhnya … Beri bantuan kepada umatku Roma sekarang, sehingga aku boleh dapat menolong kamu dihari kemudian pada hari penghakiman …, tetapi jika kamu berlambat-lambat bantuanmu, ketahuilah bahwa kamu dibuang dari kehidupan kekal (3)

3. Paus Nicholas Agung (858-867 AD). Dalam suratnya kepada Photius dan Penguasa Michael III, surat ini ditulis sehubungan dengan masalah pengeseran jabatan kepemimpinan rohani Ignatius kepada Photius oleh penguasa daerah Konstantinopel (Yunani) dimana Nicholas berpihak kepada Ignatius, ”Tidak ada keputusan harus diberi pada masalah baru yang muncul tanpa sepengetahuan Roman See dan Roman Pontiff.”Setelah dia (Petrus), dan vicar-vicar-nya (pengganti-pengganti-nya) … oleh perkataan-perkataan Messias, dimulai pada PetrusYang Diberkati, dihubungkan kepada Gereja (Roma Katolik), tidak dapat dikurangi atau dirubah; sebab usaha-usaha manusia tidak dapat memindahkan fondasi yang mana Elohim telah letakan…(4)

Keributan antara keimaman yang berkeduduan di Yunani, ”Easten Empire” dengan keimaman di Roma ”Westen Empire” sesungguhnya sudah terjadi di tahun 726, dimana Emperor Leo III (di Constantinople) mengeluarkan surat keputusan melawan ”penghormatan kepada icons (benda dan gambar), gereja-gereja Yunani (Ortodok) dan gereja-gereja Latin (Katolik) mulanya bersatu sebelum pemisahan penuh di tahun 1054 (5)

4. Pada Canon Vatican Council II (1965) (Canon kata Yunani untuk kata peraturan dan ukuran) yang mengatur hubungan antara Pontiff (kata formal untuk Paus) dengan para bishopnya (pastors): Badan dari para bishops tidak memiliki otoritas kecuali itu tetap tinggal terus menerus pada kepalanya, Pontiff Roma, penerus Petrus … , (Pontiff) sebagai vicar (penerus) Kristus (Messias) dan pastor dari seluruh Gereja (Roma Katolik), Pontiff Roma memiliki kuasa penuh, supreme, dan universal diatas Gereja. Dan dia dapat selalu melakukan kuasa ini dengan bebas. (6)

Pengakuan rasul Petrus sendiri, catatan Alkitab dan catatan sejarah lainnya tentang hubungan Rasul Petrus dengan Gereja Roma Katolik
1. Referensi dari Alkitab. Perjanjian Baru tidak berkata apa-apa tentang keberadaan Petrus di Roma apalagi sebagai bishop pertama untuk Roma, dan memberikan bukti-bukti secarah tidak langsung hal-hal yang berlawanan dari pernyataan resmi Gereja Roma Katolik di atas. Dua belas pasal pertama dari kitab Kisah Para Rasul tidak memberikan pernyataan bahwa Petrus pernah ada di Roma dan dikubur di Roma, dan buku ini ditutup dengan perjalanan rasul Paulus ke Roma, tidak tentang Petrus. Catatan pelayanan Paulus kepada orang-orang di Roma (antara AD 57 atau 58) dan selama ia dipenjara di Roma (tahun permulaan AD 60) ia menulis empat surat, tidak satupun dari surat-surat tersebut menyinggung nama Petrus. Paul bertemu Petrus di Antiokia (timur-laut Turky dekat Syria) lihat Gal 2:11-14

Sangat menarik untuk diperhatikan bahwa Eusebius sebagai sejarahwan gereja untuk raja Konstantine menyatakan bahwa Petrus tidak pernah di Roma, namun tulisan sejarah gereja (dalam bahasa Yunani) ini diterjemahkan oleh Yerome ke Latin, ia menambahkan suatu cerita fantastik kependudukan Petrus di Roma; menurut F. Paul Peterson dalam bukunya Peter’s Tomb, Recently Discovered In Jerusalem.

2. Alkitab tentang pribadi Simon Petrus. Ayat Alkitab yang menjadi acuan utama Pontiff Vatikan bahwa Simon Petrus adalah pendiri Gereja Roma Katolik ialah Matius 16:18-19. Ayat ini dalam bahasa Inggris dan Indonesia (tertulis di atas) tidaklah jelas. Namun dalam bahasa Yunaninya – ingat bahwa terjemahan Yunani lebih tua dari terjemahan Latin, setelah Latin keluarlah bahasa German (Martin Luther) dan kemudian diikuti oleh bahasa Inggris – ayat 18 ini tertulis: Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus (πέτρος, Petros) dan di atas batu karang (πέτρα, petra ) ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Kamus Strong G4074 Petros: a (piece of) rock – sebuah (bagian/potongan dari); G4074 petra:a (mass of) rock – sebuah (bongkah besar) batu karang.

Bila kita memperhatikan dengan teliti bagian terakhir dari Matius 16:18 ini kita akan mendapat gambaran yang lebih jelas makna kedua jenis ”batu karang” tersebut. Itu tertulis di atas batu karang (πέτρα, petra ) ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.” Adakah manusia di bumi ini (termasukke sebelas rasul Yahshua dan juga rasul Paulus) yang bisa menahan kuasa alam maut? Tentu tidak ada!,kecuali Putra Elohim, yaitu Adonai Yahshua Ha Massiah/ Messias itu sendiri yang telah bangkit dari maut (Yoh 2:19) dan yang memiliki segala kuasa di sorga dan di bumi (Mat 28:18)

YAHWEH berkata tentang manusia, ”Aku ini YAHWEH, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemulian -Ku kepada yang lain (Yes 42:8) dan Yahshua Ha Massiah juga mempunyai pemikiran yang sama (jelas karena YAHWEH dan Yahshua adalah satu lihat Yoh 1:1) rasul Yohanes mencatatnya demikian , ”banyak orang percaya dalam nama-Nya, … Tetapi Yahshua sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua, dan karena tidak perlu seorangpun memberi kesaksian kepada-Nya tentang manusia, sebab Ia tahu apa yang ada di dalam hati manusia. (Yoh 2:23-25)

Yahshua tahu siapa murid yang dikasihinya, Simon Petrus ini; Ia tahu bahwa Simon Petrus akan menyangkal Dia sampai tiga kali hanya dalam beberapa jam saja (Yoh 13:38; keempat Injil mencatat ini!) sebab Petrus orang takut akan aniaya, Anda mungkin ingat baru saja ia dianugerahkan gelar Petrus dan diberi kuasa untuk mengikat dan melepas (Mat 16:19) Ia dihardik oleh Yahshua dengan perkataan yang sangat keras ”Enyalah Iblis, engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Elohim, melainkan apa yang dipikirkan manusia.” (23) dan Ia melanjutkan dengan kata-kata peringatan ”menyangkal diri dan memikul salib dan mengikut Dia (24-27). Puji kepada YAHWEH bahwa Simon Petrus bertobat dan dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus sehingga ia menjadi seorang rasul yang luar biasa dan tidak takut mati mengajar dan berkotbah dalam nama Yashua Ha Massiah.

Hidup dan pelayanan orang Kristen tanpa tinggal di dalam Yahshua Ha Massiah tidak akan menghasilkan apa-apa (Yoh 15), jabatan dan klaim-klaim tidak ada artinya tanpa ketaatan dan dengar-dengaran akan Firman-Nya (Kis 19:13-16).

3. Rasul Simon Petrus tentang dirinya sendiri. Kontak langsung pertamanya dengan Yahshua di danau Genesaret (atau Galilia atau Tiberias), mendapatkan banyak sekali ikan dari tempat yang diperintahkan Yahshua, iapun tersungkur didepan Yahshua dan berkata: Master, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa.” (Luk 5:8)
Yoh 6:68 ; Jawab Simon Petrus kepada-Nya: “Master (Tuhan; dalam ITB), kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; ketika ia ditanya “Apakah kamu tidak mau pergi juga?” (67) – seperti banyak orang meninggalkan Dia (66). Petrus tahu siapa Yahshua dan mengikuti perkataan-Nya.
Petrus tidak mencuri kemulian YAHWEH di dalam pelayanannya, ia menegur mereka yang kagum kepada buah pelayanannya (Kis 3:1-12)
Kematian tubuhnya sudah diberitahukan oleh Yahshua (2 Petrus 13-14).

Dari pengakuan Petrus sendiri di atas, muncul pertanyaan ”Dapatkan Jemaat (Gereja) yang alam maut tidak bisa menguasainya dibangun oleh manusia yang fana?” Tentu tidak! Setiap orang Kristen yang lahir baru hanyalah ”batu-batu yang hidup” (Jemaat) dari ”bait Elohim” dimana pilar-pilar dari bait ini adalah rasul-rasul dan nabi-nabi, kedua terahir ini adalah hanya alat-alat pembuat”bait Elohim” tersebut. Fondasi dari ”baik Elohim” adalah Yahshua Ha Massiah itu sendiri – Alkitab menyebut-Nya ”Batu Penjuru” (Yes 28:16; Mazmur 118:22) diteguhkan oleh Yahshua sendiri (Mat 21:42) dan oleh rasul-rasul-Nya; Paulus: Ha Massiah Yahshua sebagai batu penjuru (Efe 2:20), dan Petrus sendiri, ia memakai kata petra dan bukan petros (panggilan untuk diri-nya ) ketika bicara soal batu penjuru Gereja (Kis 4:11, 1 Petrus 2:6-8).

4. Doktrin Kekristenan-nya. Selalu meninggikan Yahshua dan nama-Nya, terlihat jelas pada kotbahnya di hari Pentakosta yang pertama (Kis 2), ia mengkotbahkan bahwa Yahshua adalah YAHWEH dan Ha Massiah (Yang Diurapi dan Juru Selamat) ( 34-36), menekankan pentingnya pertobatan dan dibaptis (dicelupkan) (38) bagi para pendengar berita Injil.

Dihadapan imam-imam besar Yahudi, ia menjawab terus terang bahwa dengan kuasa nama Yahshua Ha Massiah, menjawab pertanya para imam dipersidangan (Kis 4:6-10)

Dan pada persidangan itu juga ia membuat suatu pernyataan yang tetap terkenal sampai hari diantara kalangan ”orang Kristen lahir-baru” yaitu, ”Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kis 4:12).

Persembahan uang untuk ”gereja” tidaklah penting tapi hati yang tulus (Kis 5:1-10),  ia tidak membiarkan Roh Kudus dihina oleh persembahan yang tidak jujur. Ia bukanlah jenis pendeta/pastor yang akan tutup mulut jika disogok uang atau barang.

Ia mengajari Kornelius, orang Roma (untuk tidak menyembah manusia. Lukas penulis kitab Para Rasul ini mencatat reaksi Petrus atas penyembahan yang ia terima dari Cornelius, Tetapi Petrus menegakkan dia, katanya :”Bangunlah , aku hanya manusia saja. Petrus sadar bahwa ia hanyalah hamba YAHWEH (Kis 10:25-26) dan hanya YAHWEH saja yang patut disembah. Kata “tetapi” menjelaskan suatu kondisi yang kontras dan mendesak, kemungkinan besar bahwa Petrus bersegera memegang tubuh Kornelius dan mengangkatnya untuk ia berdiri. Ini pelayanan pertama Petrus kepada orang non-Yahudi (Gentile).

“Inside St. Peter’s Basilica candidates
for priesthood from 22 countr
ies lie prostrate
in humility before the hi
gh altar as they take
their vows during an o
rdination Mass celebrated
by Pope John Pa
ul II.” -National Geographic
pages 720-722 foldout. (7)

Dari doktrin Petrus ini adakah Gereja Roma Katolik (yang mengaku sebagai penerus kerasulan Petrus) mengikuti teladan ajaran Petrus?

Petrus pernah tinggal di Roma dan jadi Paus pertama?
Tidak ada bukti sejarah dari Gereja Timur (Yunani) dan ayat Alkitab yang bisa meneguhkan klaim Vatikan ini. Catatan: Rasul Paulus sebagai rasul untuk non-Ibrani yang hidup pada abad pertama masehi kunjungan pelayanannya pertama sampai ketiga adalah daerah-daerah Yunani (Turky barat dipanggil sebagai Asia Kecil adalah bagian dari Yunani pada abad pertama).

1. Klaim Dionysius dari Korintus.  Pelayanan Petrus kerumah perwira Romawi, Kornelius, itu terjadi di Israel. Kaisarea (Kis 10:1) terletak di utara Yope (Tel-Aviv /Jaffa, pantai barat Israel); bukan di Roma atau Negara Itali. Pernyataan yang jelas bahwa Petrus pernah berada di Roma adalah surat Dionysius, pemimpin gereja di Korintus (168-177 AD) kepada orang-orang di Roma, ” … kamu diikat bersama oleh Petrus dan Paulus pada fondasi-fondasi orang-orang Roma dan orang-orang Korintus, karena keduanya telah mengajar bersama di Korintus kami dan pendiri-pendiri kami, dan juga bersama telah mengajar di Italy pada tempat yang sama dan adalah martir pada waktu yang sama”, quotasion ini diberikan oleh Eusebius, seorang sejarah gereja pada masa Konstantine, raja Romawi, pada abad keempat (8).

N.V.Olson menanggapi tulisan ini sebagai berikut: ”Sebuah kesalah yang bersikap sejarah sudahlah jelas: mengatakan bahwa Peter dan Paulus bersama pendiri gereja di Korintus. Hal ini tentu mustahil jika kita memperhatikan surat Paulus kepada jemaat di Korintus; 1 Kor 1:11-13, 3:6 (tentang golongan Paulus atau Apolos) dan 4:15 (klaim Paulus sebagai bapa rohani atas mereka). Jika Dionysius salah dalam satu hal, dia telah dapat juga salah dalam lainnya. Bagaimanapun, sejak saat ini (waktu pada surat tersebut diatas) ke depan acuan-acuan kepada ”Petrus ada di Roma” menjadi umum (9).

Satu-satunya ayat yang sering diperdebabkan pernahnya ”Petrus di Roma” adalah 1 Pet 5:13: Salam kepada kamu sekalian dari kawanmu yang terpilih yang di Babilon, dan juga dari Markus, anakku. Babilon adalah kota tua di Irak dan juga gambaran Gereja Roma Katolik/ Vatikan (sebagai sebuah negara/kekuatan politik) di Roma sebagaimana Wahyu 17 dan 18 memanggilnya. Berikut ini beberapa komentar beberapa ahli Alkitab tentang kata ”Babilon” pada tulisan Petrus ini.

  • John Gill: The Vulgate Latin, Syriac, and Arabic versions, supply the word “church”, as we do. Some, by “Babylon”, understand Rome, which is so called, in a figurative sense, in the book of the Revelations: this is an ancient opinion; … but that Peter was at Rome, when he wrote this epistle, cannot be proved,… It is best therefore to understand it literally, of Babylon in Assyria,
  • JFB (Jamieson, Fausset and Brown): How unlikely that in a friendly salutation the enigmatical title of Rome given in prophecy (John, Rev_17:5), should be used! Babylon was the center from which the Asiatic dispersion whom Peter addresses was derived. Philo [The Embassy to Gaius, 36] and Josephus [Antiquities, 15.2.2; 23.12] inform us that Babylon contained a great many Jews in the apostolic age (whereas those at Rome were comparatively few, about eight thousand [Josephus, Antiquities, 17.11]); so it would naturally be visited by the apostle of the circumcision.
  • Barnes: the Arabic, Syriac, and Vulgate, as well as the English versions, supply the word “church.” This interpretation seems to be confirmed by the word rendered “elected together with.”
  • Adam Clarke: I am quite of opinion that the apostle does not mean Babylon in Egypt, nor Jerusalem, nor Rome as figurative Babylon, but the ancient celebrated Babylon in Assyria, which was, as Dr. Benson observes, the metropolis of the eastern dispersion of the Jews;

Dari pernyataan JFB ini, bahwa tidaklah menutup kemungkinan Petrus berkunjung ke Roma (Gereja Mestery Babilon Besar, Wahyu 17:5), namun bahwa ia pernah menjadi penduduk dan hidup sebagai Paus dan mati di Roma tidak ada bukti yang otentik.

Ada penulis berpendapat bahwa Simon yang menjadi pendiri gereja Roma Katolik adalah Simon Magus, ahli sihir terkenal dari Samaria dan menjadi percaya (Kis 8:9-24).

Bacaan berkait:

  1. Is Peter the rock on which the Church is bulit?
  2. J.A. Wylie, Dogmas of the Papacy; vi: Apostolicity, or Peter’s Pirmacy
  3. Kuburan Petrus telah ditemukan

Referensi:

  • Jaroslav Pelikan, The Riddle of Roman Cathocism, p.10.
  • Philip Schaff and Henry Wace, Leo the Great and Gregory the Great p. 291
  • Horace K. Mann, The Lives of the Popes in the Early Middle Ages p.309
  • H. K. Mann, p.59
  • V. N. Olson, Papal Supremacy and American Demoracy. p.36, 40
  • W. M. Abbott, The Document of Vatican II. p.43
  • 7. www.remnantofgod.org, Rome demands, worship the Pope!
  • 8. Kirsopp Lake, Eusebius, the Ecclesiastical History. p.183
  • 9. V.N. Olson, p.4
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Pernyataan kritik PM B. Netanyahu di hadapan badan media asing atas keputusan Uni Eropa 17 Desember 2014


“And I saw three unclean spirits like frogs [come] out of the mouth of the dragon, and out of the mouth of the beast, and out of the mouth of the false prophet. For they are the spirits of devils, working miracles, [which] go forth unto the kings of the earth and of the whole world, to gather them to the battle of that great day of God Almighty.” (Revelation 16:13-14, AKJV/PCE)

Text pernyataan di ambilPM Israel B. Netanyahu Pemimpin Eropa praktek kemunafikan membela Hamas menekan Israel dari sini, video konferensi pressnya juga tersedia:
Prime Minister Binyamin Netanyahu on Wednesday 25 Kislev addressed members of the foreign press corps in Israel. Anda juga bisa lihat langsung di YouTubenya PM Netanyahu di sini.

Catatan dari penterjemah: Tanggal 17 Desember 2014, merupakan hari yang pahit bagi pemerintah dan rakyat Israel dimana pada hari ini Pengadilan Uni Eropa telah memutuskan mencabut organisasi Islam Hamas keluar dari daftar salah satu organisasi terrorist, dan beberapa setelah itu Parlement Uni Eropa dengan suara mayoritas memutuskan setuju lahirnya negara Palestina di dalam tanah air Israel.
Hari Kamis, 18 Desember, PM Israel Benjamin Netanyahu mengadakan tatap muka dengan sekumpulan badan media asing di Israel untuk menyampaikan respond negara Israel atas keputusan pemerintah Uni Eropa tersebut. Link ditambahkan. Shabbat Shalom,  Senjata Rohani Weblog.

“Yang terhormat Ibu-ibu dan Bapa-bapa,
Hari ini kita telah menyaksikan serangkaian contoh kenaifan Eropa, dan mungkin saya menambahkan, kemunafikan:
– Keputusan Pengadilan Eropa di Luxembourg atas Hamas,
Resolusi Parlement Uni Eropa di Brussels atas status kenegaraan Palestina, dan
– Panggilan dari Swiss untuk menyelidiki Israel pada pelanggaran Konvensi Jenewa.
Sekarang semua ini menunjuk ke arah yang sama. Mereka menunjuk ke sebuah roh penyenangan, di Eropa, dari kekuatan-kekuatan yang sangat mengancam Eropa sendiri. Terlalu banyak di Eropa yang memanggil Israel untuk membuat konsesi yang akanlah membahayakan tidak hanya keamanan Israel, tetapi juga secara paradoks, keamanan Eropa itu sendiri karena Israel adalah posisi muka peradaban Eropa. Gedung Parlement Uni Eropa berbentuk Menara Babel belum selesai

Israel merupakan benteng dari nilai-nilai orang Eropa. Israel adalah majemuk, sebuah multi-partai demokrasi yang hidup.
Di Israel ada kesetaraan di hadapan hukum. Hak-hak dari semua (orang) secara tegas melindungi – para minoritas, para wanita, para gay (pria homosex), setiap orang. Hanya di Israel. Di Israel ada pemisahan sejati dari kekuasaan-kekuasaan. Peradilan kami sangat independen dan kami bangga dengan hal ini. Dan Anda sekalian sebagai wartawan tahu sesuatu yang berlaku untuk profesi Anda: dalam sangat, sangat besar,
Israel adalah satu-satunya negara di Timur Tengah dan seterusnya dengan benar-benar bebas berita.
Tidak ada seorang pun yang dipenjara, ditekan, yang diganggu. Anda bisa menulis apa yang Anda inginkan, Anda lakukan. Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan, Anda lakukan.
Dan Anda bisa mengambil foto apa pun yang Anda inginkan dan Anda melakukan itu juga.
Hanya di Israel dan itu berdiri dalam kontras yang tajam dengan apa yang kita lihat di sekitar kita, dalam kengerian-kengerian yang menimpa umat manusia di sana, dalam kengerian yang menimpa para wartawan yang memberitakan barbarian-barbarian ini.
Para Ibu dan Bapa yang saya hormati,
Israel adalah demokrasi yang diperangi di wilayah (Timur Tengah),
yang diganggu oleh totalitarianisme, tirani dan terorisme Islam;
suatu wilayah dimana hak asasi manusia terinjak- injak;
dimana kebebasan manusia yang mendasar diabaikan;
dimana kekerasan sewenang-wenang adalah makanan sehari-hari (par-for-the-course).
Israel dipaksa untuk mempertahankan dirinya sendiri melawan para terrorist yang berulang kali mencoba untuk mentargetkan warga sipil kami.
Musim panas ini mereka telah meluncurkan ribuan roket pada kota-kota kami dan sementara mereka melakukan hal ini, terrorist ini melakukan kejahatan perang ganda. Mereka telah dengan sengaja mentargetkan warga sipil kami. Itu adalah kejahatan perang. Dan mereka telah menggunakan warga sipil mereka sebagai perisai manusia. Itu adalah kejahatan perang kedua.

Tidak akan ada kedamaian sejati tanpa keamanan, karena perdamaian tidak akan bertahan jika itu tidak dapat dipertahankan – PM Israel Benjamin Netanyahu

Namun fokus di Jenewa hari ini adalah bahwa Israel harus diselidiki untuk kejahatan perang. Kemunafikan! Kepura-puraan yang jelek! Saya bertanya, dimanakah dasar integritas Eropa? Sekarang saya tahu bahwa beberapa orang di Eropa mengatakan bahwa mereka frustrasi dengan situasi di Timur Tengah.
Baiklah biarkan saya bercerita pada Anda sebuah rahasia:
– Kami di Israel, frustasi dengan kondisi di Timur Tengah!,
– Kami frustrasi atas tetangga-tetangga kami yang menolak mengakui hak bangsa Yahudi untuk sebuah negara bagi mereka sendiri pada waktu yang bersamaan mereka meminta kami untuk mengakui hak mereka untuk memiliki satu (negara; Palestina).
– Kami frustrasi bahwa tetangga Palestina kami terus menghasut orang-orang Yahudi dan negara Yahudi, menciptakan iklim kebencian dan kekerasan.
– Kami frustrasi bahwa mereka menolak untuk bernegosiasi dengan serius tentang keprihatinan keamanan sah kami.
Dan saya pikir Anda semua tahu bahwa di ini bagian dari dunia ini, tidak akan ada kedamaian sejati tanpa keamanan, karena perdamaian tidak akan bertahan jika itu tidak dapat dipertahankan.

pejuang bertopeng Hamas dengan senjata beratnyaKebenaran yang sederhana adalah bahwa setengah dari masyarakat Palestina telah diambil alih oleh para ektrimist Islam yang secara terbuka menyerukan penghancuran Israel, sementara separuh lainnya menolak untuk mengkonfrontasi yang separuh pertama tersebut. Jadi ketika orang-orang Eropa mengatakan bahwa mereka frustrasi, kami berkata, “Bergabunglah ke Klub!
Dan saya tidak percaya bahwa frustrasi dapat menjadi alasan untuk kebijakan yang salah. Menghapus penunjukan terrorist Hamas adalah kesalahan serius. Hamas adalah organisasi terrorist yang kejam dengan berkas rekaman yang terbukti atas serangan-serangan teror yang brutal terhadap para warga sipil yang tidak bersalah – omong-omong, tidak hanya orang Israel: ratusan, ratusan dan ratusan warga Palestina telah dibunuh oleh mereka. Hanya dalam tahun ini, Hamas telah menculik dan membunuh tiga remaja Israel, meluncurkan ribuan serangan roket tanpa pandang bulu pada anak-anak kami, pada warga sipil kami. Dan itu dipestakan baru-baru ini peristiwa pembunuhan orang-orang ibadah yang tidak berdosa yang dibantai pada sebuah rumah ibadah di Yerusalem, dan telah memanggil para pengikutnya untuk melakukan kekejaman-kekejaman terrorist sejenis.

Beberapa orang secara keliru percaya bahwa terror Hamas adalah fungsi dari proses perdamaian yang gagal. Baiklah, saya akan mengingatkan Anda semua bahwa di masa kejayaan Oslo (merefer kepada Pertemuan Camp David di Oslo), ketika para pemimpin di seluruh dunia bersemangat tentang momentum baru dalam proses perdamaian, ratusan orang Israel telah menjadi korban dari salah satu kampanye teror paling brutalnya Hamas. Sekarang, itu telah dikatakan kemudian bahwa Hamas menggunakan teror-terror untuk menghancurkan damai tersebut, dan itu dikatakan sekarang bahwa Hamas menggunakan terror-terror karena tidak ada damai.
Ya, kebenaran adalah bahwa Hamas menggunakan terrorisme menentang Israel karena itu adalah organisasi terrorist yang berkomitmen untuk kehancuran Israel. Begitulah sederhananya!
Itu adalah sifat alami organisasi ini dan itu adalah tujuan dasarnya. Sekarang jika ada yang punya ilusi apapun tentang hal itu, Anda bisa mendengar salah satu pemimpin Hamas akhir pekan ini, Mahmoud al-Zahar. Dia mengingatkan kita bahwa tujuan Hamas bukan untuk memerintah atas Gaza atau memerintah atas Judea/Samaria di West Bank. Dia mengatakan itu dengan jelas: ”Tujuan Hamas adalah pemusnahan Israel secara total dan menyeluruh dan pembunuhan terhadap para warga negara Israel.”

Ok, apakah para Palestina yang mengaku-sendiri orang moderat meng-konfrontasi Hamas dan para Islam ektrimist lainnya? Sayangnya, mereka sering nampak untuk ada mencoba berkompetisi dengan mereka atas ”siapa yang dapat memakai bahasa yang paling membakar, dan siapa yang dapat berkotbah bagus atas sentiment anti-Yahudi dan sentiment anti-Israel.”
Itu adalah President Abbas sendiri yang berbicara dengan serius, dengan tidak benar tentang Yahudi ancaman bagi tempat-tempat suci Muslim. Tidak ada ancaman sedemikian. Kami menjaga status quo dengan ketat. Itu tidak akan berubah. Kami menjaga tempat-tempat suci semua agama.

Itu tidak akan berubah. Dan ngomong-ngomong, lagi, di papan Timur Tengah, kami satu-satunya orang yang sungguh melakukannya – untuk para Yahudi, untuk para Kristen, untuk para Muslim. Kenyataannya, satu-satunya tempat dimana komunitas-komunitas Krsiten tidak dianiaya, dimana komunitas-komunitas Kristen tidak ada menurun – tepatnya mereka telah bertumbuh empat kali lipat sejak lahirnya Negara Israel – adalah di Israel. Itulah satu-satunya tempat.
Jadi bicara tentang ”penyerangan” kami atas tempat-tempat suci adalah tidak hanya sebuah kebohongan, itu sungguh salah. Itu salah sebab itu menciptakan impresi yang salah diantara para remaja Palestina, diantara orang-orang Palestina pada umumnnya dan itu menghasilkan gelombang-gelombang serangan-serangan dari orang-orang yang percaya secara serius bahwa kami akan menghancurkan Mesjid al-Aqsa.
Baru-baru ini ada sebuah pungut pendapat di ambil dari masyarakat Palestina. Sekitar 90% percaya, 85% percaya bahwa Israel berusaha untuk mencapai tujuan tersebut sehingga retorika ini memiliki konsekuensi. Itu memaksa sebuah perubahan dalam pikiran orang dan memaksa radikal dan perilaku kekerasan. Hal ini harus berhenti.
Abbaslah yang tepatnya telah memanggil para oang Palestina tersebut untuk memakai “semua sarana” melawan rekayasa ancaman ini; dan Abbaslah yang menuduh para Yahudi dari “mencemari” – yang adalah perkataannya– “mencemari” Bukit Bait (the Temple Mount) itu.

Damai akan hanya datang ketika orang-orang Palestina berkehendak untuk mengkonfrontasi para ektrimist mereka sendiri – PM Israel Benjamin Netanyahu

Sekarang, pertanyaan yang saya angkat untuk Anda malam ini adalah ”dimanakah Eropa di dalam semua ini? Mendukung apa yang benar - saya mendukung IsraelApakah itu (Eropa) meminta kepemimpinan Palestina bertanggung jawab atas memanjakan ekstremismenya? Apakah itu menuntut Penguasa Palestina memecahkan perjanjiannya yang ditandatangani (Fatah) dengan Hamas? Apakah Eropa memerintahkan untuk mengakhiri hasutan resmi Palestina yang keterlaluan terhadap orang Yahudi dan negara Yahudi?
Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa Eropa sebagian besar tutup mulut pada pertanyaan-pertanyaan ini, dan ketika itu mengangkat suaranya, biasanya ke arah yang lain. Pada kenyataannya, Parlement Eropa dan beberapa anggota negara Uni Eropa telah terus memanggil untuk mengakui suatu negara Palestina. Dan saya bertanya kepada Anda,
• Mengapa kepemimpinan Palestina seharusnya mendemontrasikan prilaku yang bertanggung jawab?
• Mengapa kepemimpinan Palestina seharusnya membuang posisi-posisi orang maksimalnya dan extrimenya?
• Mengapa itu seharusnya panggilannya untuk membanjiri Israel dengan jutaan orang Palestina? (Mr. Abbas pertengahan Desember ini meminta enam juta orang Palestina masuk Israel)
• Mengapa Penguasa Palestina haruslah melakukan salah satu dari ini jika exstimistnya dan tingkah laku yang tidak bertanggung jawabnya adalah dihargai waktu, dan lagi, oleh para orang parlement Eropa?
Biarlah menjadi jelas: Pengakuan parlement tidak melakukan (apapun) untuk memajukan perdamaian. Justru kebalikannya. Deklarasi ini hanyalah memperkuat keras kepala orang Palestina, mendorong perdamaian lebih semakin menjauh.
Dan sasaran saya datang ke sini malam itu untuk buat, ini adalah sasarannya dengan apa saya menutup: Ini adalah suatu kebenaran yang sederhana yang tidak dapat ada diabaikan.

  • Damai akan hanya datang ketika orang-orang Palestina berkehendak untuk mengkonfrontasi para ektrimist mereka sendiri.
  • Sebagai ganti merangkul para militant tersebut, Penguasa Palestina (President M. Abbas) haruslah melawan mereka.
  • Dan sebagai ganti megupahi (rewarding) keras kepala orang Palestina, para orang demokrasi Eropa haruslah mendukung Satu dan hanya demokrasi di Timur Tengah dan itu, Ibu-Ibu dan Bapa-bapa, adalah Negara Israel.

Terima kasih.
Tambahan dari sumber lain:
Korespondent CBN News.com untuk Timur Tengah, Julie Stahl dan Chris Mitchell melaporkan bahwa tindakan pemimpin Uni Eropa telah datang pada hari yang sama dengan sebuah rangcangan resolusi yang diajukan pemerintah Yordania kepada Dewan Seketaris PBB, meminta untuk perdamaian antara Israel dengan orang Palestina di dalam setahun dan mundurnya Israel dari (wilayah) Yudea alkitabiah dan Samaria di dalam tiga tahun.
Tambahan tekanan datang pada saat ketika Israel sedang mempersiapkan pemilihan umun nasional. Beberapa orang percaya gerakan-gerakan Eropa ini adalah ditujukan untuk memperlemah Mr. Netanyahu sebab dia adalah pemimpin Israel yang menahan gerakan untuk menyenangkan terrorisme Islam,” Chris Mitchell berkata. Lengkapnya lihat dan baca di sini: Netanyahu Accuses Europe of ‘Appeasing Terrorists’  (Kamis, 18 Desember 2014)

Komentar: Nampak bahwa para pemimpin dunia bermufakat mengganti PM Israel Benjamin Netanyahu, satu dari beberapa pemimpin Israel yang sangat tekun mendalami Alkitab dan berpegang teguh pada janji dan perintah Elohim, dengan orang Yahudi yang liberal – yang siap menandatangi “perjanjian 7 tahun damai” yang disodorkan oleh Pemimpin Dunia.

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Parlement Eropa setuju lahirnya Palestina; ”merusak perdamaian,” Pemerintah Israel memperingati


Anggota Parlement Uni Eropa setuju hadirnya Negara Palestina Desember 2014 Mazmur 2:1-2Mengapa bangsa-bangsa menjadi garang, dan rakyat mereka-reka kesia-siaan? Raja-raja di bumi mempersiapkan diri dan para penguasa telah dihimpunkan bersama untuk menentang YAHWEH dan menentang yang diurapi-Nya,

Suatu hari bersejarah bagi penduduk dunia telah terjadi pada tanggal 17 Desember 2014, Parlement Uni Eropa (UE), dengan suara terbanyak, telah setuju lahirnya suatu negara Palestina di dalam negara Israel.
Uni Eropa yang mayoritas terdiri dari negara-negara bekas-Kerajaan Romawi, pada rapat dua hari tersebut menyatakan setuju untuk ”mendukung secara prinsip pengakuan kenegaraan Palestina dan solusi dua negara, dan percaya (kedua hal) ini haruslah berjalan seiring dengan perkembangan perundingan damai, yang harus ada dikembangkan.” Pemungutan suara anggota parlement UE ini keluar dengan 497 setuju, 88 menentang dan 111 absent (netral).
Dengan kata lain mayoritas anggota Parlement UE ini setuju bahwa Israel harus menyerahkan tanah Yerusalem Timur dan wilayah West Bank (kota Bethlehem, Hebron, Yeriko dll) ke tangan “Pemerintah Palestina,” tambahan dari itu Uni Eropa mengakui otoritas pemerintahan Hamas atas “orang Palestina” di Jalur Gaza.
Pengadilan UE mencabut Hamas dari daftar “organisasi terrorist.” Keputusan mendukung solusi dua negara di atas keluar hanya beberapa jam setelah Pengadilan UE mengeluarkan keputusan untuk menghapus organisasi Hamas dari daftar hitam UE sebagai “organisasi terrorist.”
Keputusan pengadilan ini secara praktis akan berlaku dalam tiga bulan mendatang: “tergantung kondisi di lapangan.” (bagaimana pemerintah Israel berespon terhadap proposal perjanjian damai yang disodorkan oleh parlement UE)

Para pemimpin Uni Eropa juga telah mendorong para pemimpin Amerika Serikat dan para anggota PBB untuk meng-goal-kan program damai “Solusi Dua Negara” yang dirancangnya untuk mengakhiri konflik tanah Israel-Palestina.
Negara Israel yang tetap memperjuangkan kehadirannya sejak hari pertama kelahirannya kembali Mei 1948 sampai hari ini, memperingatan para pemimpin UE bahwa pengakuan mereka atas adanya ”negara Palestina” di Israel bukanlah akan melenyapkan konflik tetapi sebaliknya hanya akan merusak perdamaian.
“Israel menekankan kembali bahwa solusi bagi konflik Israel-Palestina adalah ada ditemukan di meja negosiasi-negosiasi langsung antara dua pihak dan bukan di dalam keputusan-keputusan oleh parlement ini dan itu,” kata Menteri Luar Negeri Israel dalam pernyataannya beberapa jam setelah pemungutan suara tersebut.
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, sungguh tidak puas dengan tindakan pemerintah UE di atas, berkomentar, “Itu nampaknya bahwa terlalu banyak (orang) di Eropa, pada tanah siapa enam juta orang Yahudi telah dibantai, Gedung Parlement Uni Eropa berbentuk Menara Babel belum selesaitidak belajar apapun. Tetapi kami di Israel, kami telah belajar. Kami akan terus membela rakyat kami dan negara kami menentang kekuatan-kekuatan terror dan tyranni dan kemunafikan,” ia berkata pada pertemuannya dengan Senator AS Joni Ernst. PM meminta UE mengembalikan Hamas ke dalam daftar organisasi terrorist sebab “Hamas adalah organisasi terror pembunuhan yang menekankan di dalam ideologinya* yang goalnya adalah untuk menghancurkan Israel,” kata PM Israel ini.
Pemerintah Israel menyadari dan melihat dengan baik bahwa mereka sedang berada di bawah tekanan Pemerintah Uni Eropa untuk “menandatangi perjanjian damai” atau mendapat sangsi yang lebih berat.

Komentar: Lebih dari 30 tahun saya bertanya-tanya dalam hati tentang ayat ini Yesaya 28:14-22, mengapa pemerintah Israel begitu bodoh mau “mengikat perjanjian dengan maut (have made a covenant with death; KJV) … telah membuat kebohongan sebagai perlindungan kami (ayat 15).”
Menggabungkan konflik berkepanjangan antara Israel-Palestina, kebijakan politik Uni Eropa di atas dan nubuatan nabi Daniel, sekarang saya mengerti bahwa Israel pada akhirnya akan menanda tangani “perjanjian damai” yang dilemparkan oleh pemimpin UE kepadanya, sebab tekan politik, militer, ekonomi dan agama yang diciptakan oleh penguasa dunia melalui pimpinan EU atas bangsa dan negara Israel begitu berat.
Kitab Daniel 9 berbicara dua jenis PERJANJIAN; Perjanjian Kudus (antara Israel dengan Elohim-Nya) dan Perjanjian najis (antara Israel dengan penguasa dunia yang dilambangkan sebagai Anti-Kristus).
Dengan keputusan Parlement UE mengakui organisasi Islam Palestina sebagai suatu negara di dalam negara Israel (dua pemerintahan dalam satu negara) di atas, maka skenari politik dan agama yang di bawa oleh UE di Timur Tengah semakin jelas. Masa Pengangkatan (repture) sudah berada di ambang pintu dan segera disusul dengan lahirnya Pemerintahan Dunia Baru (New World Order).

*) Hamas Charter, Article 7 – di kutip dari komentar: Mladen Andrijasevic di Israel warns EU vote on Palestine is damaging to peace. Lihat linknya di bawah.
Shame on the EU!
By recognizing ‘in principle’ the Palestinian state where Hamas is in the unity government, the EU ‘in principle’ condones the killing of Jews.

http://www.madisdead.blogspot.co.il/2014/12/shame-on-eu.html

Hamas Charter, Article 7:
“The Day of Judgement will not come about until Moslems fight the Jews (killing the Jews), when the Jew will hide behind stones and trees. The stones and trees will say O Moslems, O Abdulla, there is a Jew behind me, come and kill him.”
Article 7 of the Hamas Charter is taken from Hadith Bukhari Volume 4, Book 52, Number 177: Narrated Abu Huraira: Allah’s Apostle said, “The Hour will not be established until you fight with the Jews, and the stone behind which a Jew will be hiding will say. “O Muslim! There is a Jew hiding behind me, so kill him.

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Israel: Bom bunuh diri wanita ’nampak hamil’ di Tel Aviv terbongkar


Sel terrorist Palestina merencanakan bom bunuh diri di Tel Aviv dan serangan-serangan lainnya telah digagalkan dalam beberapa bulan belakangan ini. Kata badan intelligent Israel, Shin Bet, Senin kemarrin.
Lima orang tersangka dari wilayah West Bank yang mencoba melakukan aksi terror di dalam Israel melalui proses ijin bagi anggota sel wanitanya untuk menerima perawatan pengobatan di Israel.
Jadi wanita terrorist ini berpakaian seperti wanita Yahudi yang sedang hamil dengan ikat pinggang berisi bom-bom peledak.
Melalui suatu introgasi mereka mengakui rencana kotor mereka, Yasmin Shaban (nama wanita tersebut, berusia 31 tahun, 4 lainnya adalah pemuda muda berusia masing-masing 20 dan 22. Dari mereka ditemukan senjata api otomatis M-16, bedil, peluru-peluru dan bahan peledak, organisasi Hamas ada di balik gerakan mereka.
Pemerintah Israel hanya mengijinkan masuk orang-orang Palestina warga negara asing untuk tujuan bekerja. Namun sering kali membuka pintu perbatasannya bagi para wanita dan anak-anak yang sakit dan juga wanita hamil Palestina yang memerlukan perobatan.

Komentar: Praktek terror berkedok wanita hamil akanlah membuat susah sendiri bangsa Palestina, khsusunya bagi mereka yang hamil. Kebaikan yang dibalas dengan kejahatan, membuat kejahatan menimpa dua kali lipat kepada pelakunya sendiri.

Referensi:
Shin Bet, police foil ‘pregnant’ suicide bomber plot in Tel Aviv

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Ajudan Senior Putin: ”Mossad melatih para terrorist NIK / ISIS” (TV Iran)


Alexander Prokhanov, seorang ajudan militer senior President Russia Vladimir Putin, telah menuduh agen A. Prokhanov, Putin Aide, di TV Iran berkata Mossad melatih terrorist NIK ISISmata-mata Israel, Mossad, melatih para terrorist yang beroperasi di Irak dan Syria, tulis media pemerintah Iran Press TV.
TV Iran mengutip pernyataan Mr. Prokhanov, “Mossad sepertinya telah mentranfer beberapa pengalaman mata-matanya ke kepimpinan ”ISIL” atau Negara Islam Khalifah (NIK), menambahkan bahwa para penasehat militer Israel boleh jadi membantu para terrorist Takfiri.
Catatan dari editor: Media Internasional menyebut NIK ini dengan beberapa nama ”IS,” ”ISIS” atau ”ISIL.” Yang pasti sejak pertengahan Juni 2014, Pemimpin “ISIS” ini telah mengganti nama organisasinya menjadi status negara, “Negara Islam Khalifah” (NIK). Sejarah NIK ini berawal dari organisasi yang di kenal sebagai ”Al-Qaida Irak.” Dengan kata lain secara global mayoritas pemimpin negara tidak mau mengakui kehadiran Neraka Islam Khalifah yang dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi, menjaga gerakan NIK tetap bersifat lokal ”Irak dan Syria.” Iran (Persia) yang juga adalah ”Islamic State (IS)” mempunyai doktrin berbeda dengan Islam Timur Tengah (Arab), tidak mengharapkan seorang Khalifah, tetapi Mahdi.
Pernyataan Mr. Prokhanov ini di ’tertawakan’ media Israel. Negara Israel yang sejak lahir kembali di tahun 1948 selalu di musuhi negara-negara tetangganya, dan ”selalu bertempur dengan kelompok-kelompok seperti NIK setiap hari” maka pernyataan pemimpin militer Russia ini dikomentari sebagai ”the man’s head is empty.” Baca puluhan komentar mereka lainnya di sini:

Kita tahu bahwa NIK ini telah memberi citra buruk bagi demokrasi, bahkan Muslim moderat juga menolaknya, jadi dengan menyebarkan gossip “Israel melatih terrorist NIK” adalah suatu gossip yang sangat jahat dan berbahaya – tidak hanya bagi Israel secara langsung, namun juga perdamaian dunia (mengadu domba antara Judeo-Christianity+Barat dengan Islam, dalam hal ini Shia (Iran).

Ajudan militer senior dari President Russia ini juga berkata, ”Amerika Serikat dan Israel adalah satu dan sama dalam hal mendukung sebuah organisasi terror seperti NIK,” tulis TV Press Iran.
”NIK adalah sebuah alat di tangan Amerika Serikat. Mereka bercerita kepada orang-orang Eropa jika kita tidak melakukan intervensi, NIK akan melukai kalian,” – dengan arti (jika tidak mau terlibat) ”Iran dan Russia adalah target utama dari NIK,” ia berkata.
Mr. Prokhanov, dalam pernyataan yang sama juga menyinggung soal sangsi AS dan Uni Eropa atas Russia sehubungan dengan sengketa tanah di Ukranian. ”Sangsi-sangsi tersebut akan hanyalah membuat orang-orang Russia semakin tangguh.”

 
Komentar Senjata Rohani weblog: Politik internasional semakin kacau dan panas – karena kepentingan masing-masing.
Saya menduga pernyataan dari Mr. Prokhanov hanyalah bersifat “menjual senjata perang” untuk dua alasan utama. 1. mendapat suplai kebutuhan non-minyak atau gas yang Russia butuhkan akibat dari sangsi AS dan UE, aktifnya President V. Putin berkunjung ke negara-negara Asia dan Amerika Latin sejak sangsi diberlakukan nampak sekali, bahkan beliau berkunjung ke Turki belum lama ini. Turki adalah rekan NATO-Barat dan anti-Assad. 2. Bisnis menjual senjata perang merupakan bisnis lama dan pemasukan keuangan negara yang besar bagi negara Super power seperti Russia. “Banyak adanya perang adalah banyak keuntungan,” adalah motto dari pabrik senjata.
Russia juga pernah “memakai nama Israel” untuk menjual senjatanya kepada negara-negara Arab dan Syria di tahun 1967. Pemerintah Russia memberikan data-data intelligent palsu kepada mereka bahwa “Israel sedang mempersiapkan tentaranya untuk memerangi Syria” – yang berakibat negara-negara Islam sekitarnya (bahkan Irak dan Kuwait) di bawah pimpinan President Mesir Nasser menyiapkan pertempuran untuk “meleyapkan Israel selamanya.” Perang ini dikenal dengan Perang Enam Hari. The Six-Day War: Background & Overview
YAHWEH dipihak Israel, Daud mengalahkan Goliat-goliat!! Ini adalah mujizat Elohim; Jet-jet tempur dan tank-tank Russia dihancurkan. Russia langsung mengancam Israel untuk melakukan gencatan senjata dengan para tetangganya – demi memelihara “pasar-pasar alat perangnya” tersebut tetap berfungsi.
Russia juga memberi tuduhan palsu “Finlandia menyerang Russia” demi melegalkannya tentaranya merebut tanah Karjala milik Finlandia; berakibat “Perang Salju 1939.” Finland menang.
Russia juga memberi tuduhan palsu “Ukrainia ingin membasmi rakyat Russia” demi melegalkan tentaranya merebut pulau Crimean; berakibat ”Sangsi AS dan UE 2014
Juga terjadi atas banyak tanah lainnya; Tatar, Georgia, Chechnya.

Tidak hanya pemerintah Russia, kenyataannya banyak pemimpin Timur Tengah dan Barat juga berlaku demikian, tanpa malu berbohong dengan segala cara hanya demi tujuan keuntungan bisnisnya, jabatan sendiri. Di lihat dari sisi keadilan dan kejujuran ’cuaca politik’ ini sungguh menyedihkan, namun dari sisi pengharapan ’cuaca rohani’ ini sungguh menghibur; menyedihkan sebab yang lemah selalu menjadi korban, menghibur sebab Yeshua Ha Mashiah akan segera datang kembali untuk menghakimi se isi dunia; Sorga bagi yang benar dan melakukan perintah-Nya (mengasihi Dia dan sesama manusia), dan Neraka bagi penentang perintah-Nya tersebut.

Referensi:
Mossad training ISIL terrorists: Putin aide

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

 

Apakah NIK (ISIS) telah mewarisi budaya FARISI kuno dalam memurtadkan orang?


Yeshua Ha Mashiah: ”… kamu menjelajahi lautan dan daratan, untuk menjadikan seseorang panganut agamamu (murtad; convert atau proselyte) dan manakala dia sudah jadi (dimenangkan; won atau becomes one), kamu menjadikan dia anak Neraka yang dua kali lipat dari pada kamu (sendiri) (Matius 23:15b)

Ayat di atas ini adalah teguran keras Adonai Yeshua Ha Mashiah kepada para ahli kitab[1] dan orang-orang Farisi.[2] Negara-negara Barat sejak dua-tiga bulan belakangan ini dikejutkan dengan terlibatnya para warga negaranya yang masih remaja-dewasa namun melakukan apapun bahkan mati bagi organisasi Islam radikal yang bernama Negara Islam Khalifah (NIK).
PBB, Barat dan Arab menyatakan NIK dan organisasi Islam radikal sejenisnya adalah organisasi terrorist.[3]

Adonai Yeshua, pada Injil Matius 23:13-33, mendaftarkan perbuatan-perbuatan jahat kedua kelompok ini ahli kitab (pengajar dan pembuat hukum agama) dan orang-orang Farisi (pengikut dan pembela aliran agama), yang Ia kutuki “celakalah kamu” (8 kali) dan memanggil mereka sebagai “para munafik” (8 kali):

  • menghalangi orang lain yang ingin masuk Kerajaan Sorga, sementara mereka sendiri tidak mau masuk (menolak perintah, ajaran dan ketetapan YAHWEH)
  • melahap rumah para janda, berdoa panjang-panjang dalam kepura-puraan
  • menjelajahi lautan dan daratan untuk menobatkan orang dan menjadikan orang itu dua kali lebih jahat dari mereka sendiri
  • tidak perduli dengan Bait Elohim, tetapi perduli kepada emasnya dan persembahannya
  • memberikan persembahan barang, namun yang terpenting dari Torah – keadilan, kemurahan (mercy) dan iman – diabaikan; itu dibandingkan-Nya sebagai “menyingkirkan nyamuk tetapi menelan unta”
  • perduli dengan aturan-aturan keagamaan, namun maknanya diabaikan
  • berpenampilan luar sangat saleh (baju keagamaan, berjanggut, ada di tempat ibadah dan hanya bicara soal agama), namun hati dan pikirannya seperti kuburan dan penuh kenajisan, kemunafikan dan kedurhakaan
  • membangun monument bagi para nabi, mengklaim lebih baik dari generasi sebelumnya, namun nyatanya nyatanya sama bahkan lebih jahat

Kesadisan dan kejahatan para pengikut NIK di Syria dan Irak di antaranya:
• Mengeksekusi tentara yang menyerah, membunuh para pria bukan-Sunni (Kristen, Yazidis, Katolik, Shia), menjadi istri-istri korban ini menjadi janda-janda dan kemudian mengambil rumah dan harta para janda tersebut. Mereka juga membunuh para pejuang Sunni dari organisasi lain dan bahkan orang NIK sendiri yang tidak tunduk sepenuhnya pada visi dan misi NIK.
• Megubur hidup-hidup anak-anak Yazidis, dan menyembelih para anak-anak Kristen, Katolik dan Shia yang tidak mau murtad ke Sunni. Hukuman salib bagi Muslim Sunni yang tidak tunduk.
• Mem-video-kan dan memfoto pembantaian orang-orang yang dianggapnya musuh mereka dan menaruh potongan kepala-kepala lawanya di tempat umum – dan kemudian melayangkan video dan foto tersebut ke publik melalui jalur media sosial (Facebook dan Twitter misalnya).
• Meminta para keluarga Islam Sunni untuk menyerahkan gadis-gadis mereka untuk memenuhi kebutuhan sex para pejuang NIK. Sedangkan para wanita dan gadis yang bukan-Islam Sunni mereka dijadikan budak sex (diperkosa) dan diperjual belikan untuk sex di antara pejuang NIK.

“Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan YAHWEH, Elohimmu, kepadamu.
Jangan membunuh.
Jangan berzinah.
Jangan mencuri.
Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.”
Perintah Moral YAHWEH (Keluaran 20:12-17)

Kesadisan dan kejahatan seperti yang dilakukan para pejuang NIK tidak dilakukan oleh kebanyakan orang Islam tradisi – menjadi Muslim secara otomatis karena orang tua Muslim. ”Mereka tidak mempelajari isi Kuran, dan bagi mereka yang bahasa ibunya bukan bahasa Arab Islam hanyalah indentitas kependudukan,” seorang misionari Barat yang lama hidup di negara Arab berkata. Mereka ini digolongkan sebagai ”Muslim Moderat,” seperti nampak pada kebanyakan orang Muslim di Indonesia, Iran, Turki, Mesir.

Sikap Pemuda Barat Muslim. Pemuda-pemuda Barat (kulit putuh dan imigran keturunan) yang murtad ke Islam sebagian telah pergi ke Syria dan Irak membantu rekan Arab mereka mengangkat senjata untuk menjadikan setiap profinsi di kedua negara tersebut tunduk kepada pemerintahan Islam Khalifat. Sekarang para Barat murtad ke Islam di Timur Tengah tersebut mendorong untuk para rekan mereka yang masih tinggal di Barat untuk melakukan aksi jihad di negara mereka masing-masing dan juga mendorong datang ke Timur Tengah. Mayoritas dari orang Barat yang menjadi radikal Islam ini sebagian besar adalah para pemuda dan pemudi. Para jihadist Barat baik yang masih di dalam negara mereka dan yang akan kembali dari Timur Tengah telah membuat pemerintah dan penduduk Barat sangat kuatir – dipercayai mereka lebih berbahaya dari pada imigran Muslim di Barat.

Bacaan berkait:

Bule Muslim  Inggris kampanye Daerah di kontrol Shariah Islam Mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana mungkin pria-pria muda Barat (kulit putih dan imigran keturunan) yang umumnya minimal lulusan SMP (keharusan di beberapa negara Barat) bisa menjadi jauh lebih radikal di banding kebanyakan orang Muslim di negara-negara Islam?
Sedikit contoh apa yang pemuda Barat Muslim lakukan:
Australia. Pemerintah dan masyarakat Australia dikejutkan dengan sebuah foto yang diambil dari perang di Syria, pada foto tersebut nampak anak laki kulit putih berusia 10 tahun sedang menenteng sebuah kepala (yang dikenali sebagai potongan kepala tentara pemerintah Syria). Foto tersebut dibuat oleh ayahnya yang adalah pria Barat Australia yang telah murtad ke Islam.
Inggris. Dua wartawan Amerika Serikat (AS) dieksekusi oleh pria Barat Inggris yang dikenali dengan nama ”Jihadi John.” Murtad ke Islam John ini dengan bangganya berbicara di depan video dengan pisau ditangan sementara calon korbannya berlutut di depannya menghadap camera video.

Perancis. 16 November ini Barat dikejutkan lagi dengan dikenalinya dua jagal NIK berasal dari Perancis: Michael Dos Santos (22 tahun) dan Maxime Hauchard (22 tahun). Michael Dos Santos (berdiri di kanan Jihadist John pada foto). Michal mengganti namanya menjadi Abu Uthman dan merawat bewok bertopi Islam (hitam) mengikut adat Islam NIK. Michael tinggal di Paris asli dari Portugis. ”Ia mulai memakai kemeja Islam, baju terusan sampai menutup pergelangan kaki, seperti yang dipakai di dunia Arab, menjadi pemimpin kelompok sel, menjadikan kelas sekolah ruang-ruang sembayang dan mimbar kotbah. Ia menolak berjabatan tangan dengan para wanita.” suatu situs Perancis menulis. Abu Uthman (Michael Dos) bahkan menolak makan malam semeja dengan ibu dan saudara-saudaranya (penganut agama Katolik), neneknya bercerita. Ia memuji Muhamed Merah yang membunuh 3 tentara Perancis dan satu keluarga sipil Yahudi (ayah dengan anak-anaknya). Pada tahun 2013, namanya telah terdaftar sebagai ”homegrown terrorist” di buku polisi anti-terroism Perancis.

Foto: Number 1 has been iOrang Barat Murtad ke Islam menjadi jauh lebih kejam dari nominal Muslimidentified as a Belgian fighter named Abdelmajid Gharmaoui, 28, who uses the nom de guerre Abu Dujana. Number 2 is Michael Dos Santos – a 22 year old French national of Portuguese origin who calls himself Abu Uthman. Number 3 is ISIS’ killer in chief Jihadi John who famously speaks with a London accent. Number 4 is a man investigators initially believed to be Cardiff medical student Nasser Muthana but are understood to have since ruled out. Kurdish soldiers have identified number 5 as a Filipino national. Number 6 is 22-year-old French former Catholic Maxime Hauchard.

“Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.” – Adonai Yeshua (Lukas 6:27-28)

Maxime Hauchard murtad dari agama Katolik ke Islam Sunni lima tahun yang lalu ketika ia berusia 17 tahun. Abou Abdallah Al Faransi (nama Islamnya) dikenali diantara para jagal NIK yang membunuh 18 tentara pemerintah Syria di dalam video dan juga nampak pada penjagalan pekerja sosial dari AS, Peter Kassing.
”Itu bukanlah Maxime yang telah kami kenal,” seorang tetangga dekatnya bercerita, ”Maxime baik di sekolah, dan sering kami melihat ia membajak tanah atau bersukacita bersama teman-temannya. Ia mudah bergaul dengan setiap orang … Ia hanyalah seorang Perancis yang normal berasal dari keluarga Katolik.”  Kedua orang tua Maxime pindah rumah dengan perasaan yang ”sangat malu,” tetangganya berkata.

“Inilah pesan …. untuk para Muslim yang tetap hidup di negara kafir. Apa yang kalian tunggu?” tanya pemuda Perancis bermata biru dalam bahasa ibunya kepada para rekannya yang masih di Perancis pada suatu rekaman video. “Mengapa kalian tidak melakukan hijra (mengungsi)?” Dalam video tersebut Abu Osama al-Faranci nampak membakar passport Perancisnya.
Kemudian pada video yang sama pemuda Perancis lainnya yang telah berganti nama menjadi Abu Maryam al-Faransi mengancam negara-negara Barat, khususnya Perancis, ia berkata: “Para Mujahidin di seluruh dunia tidak akan ragu-ragu, dimana ada kesempatan, untuk memotong kepala-kepala kalian. Selama kalian terus mengebom kalian tidak akan menemukan damai. Kalian bahkan akan takut berpergian ke toko-toko.”
Orang Jihadist Perancis lainnya memanggil orang-orang Islam Perancis berjihad di dalam Perancis; ”Teror mereka dan jangan biarkan mereka melalui ketakutan dan horor,” jihadist Barat ini dikenal sebagai Abu Salman.
Belgia. Abdelmajid Gharmaoui / Abu Dujanna (28 tahun), adalah pemuda Belgia yang murtad ke Islam. ia telah dikenali sejak lama sebagai anggota kelompok Islam radikal Sharia4Belgium dan memiliki jaringan-jaringan dengan kelompok-kelompok radikal Islam Eropa lainnya. Ia sudah di Syria sejak Oktober 2012.
Terror homegrown terrorist juga terjadi di Canada dan Amerika Serikat.

“Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku” – Adonai Yeshua (Yoh 17:25)

Lahirnya generasi yang lebih jahat. Jawabannya dari hadirnya terrorist lokal di Barat adalah sebab mereka telah dipertobatkan oleh guru-guru agama dan para pendukung mereka, yang Yeshua sebut di atas sebagai, ”anak-anak Neraka.”
Negara-negara Barat dalam dua puluh tahun belakangan ini telah membuka pintu negara mereka lebar-lebar bagi guru-guru Islam dari Timur Tengah dan Asia (Pakistan). Mereka datang sebagai guru-guru sekolah untuk mengajar ”budaya dan agama Islam” sebagai bagian dari program ”hak beribadah” dan ”pertukaran budaya.” Pemerintah Barat membayar biaya perjalanan mereka dan menggaji mereka.

BBC pada laporannya menulis bahwa para imam Islam yang berkotbah di mesjid-mesjid di Britania Raya 92% datang dari luar negeri, dan hanya 6 % dari para imam tersebut yang bahasa Inggris adalah bahasa pertama mereka. Survei menemukan bahwa dari 300  mesjid yang diteliti di UK ini pembicara terbanyak berasal dari Pakistan (yang terkenal sangat fanatik dan anti budaya dan agama Barat) 145 imam (50% dari total imam), Bangladest 57 imam (20%).

Di Belanda, Denmark dan Norwegia beberapa ’guru agama Islam’ ini telah diketahui pemerintah bahwa mereka mengajari para pendengarnya untuk merebut kekuasaan politik di Barat dan menundukkannya kedalam Islam.
Buah dari benih yang ditaburkan oleh guru-guru agama IslAsal para imam Islam di Britania Raya 92% orang luar negeriam yang radikal ini muncul di permukaan pada masa Nicolai Sarkozi menjadi Menteri Dalam Negeri Perancis; para pemuda imigran kelahiran Perancis membakari banyak mobil, pertokoan, sekolah dan kantor pemerintah di beberapa kota Perancis. Berita berkata, ”Imam-imam (guru agama Islam) itu mengajari para pemuda tersebut sebagai ’kalian bukan orang Perancis, tetapi Islam,’ jadi ketika mereka terbentur dengan kehidupan sosial maka itulah reaksi mereka.” Setiap malam tahun baru masyarakat Perancis seperti ini membakari banyak mobil, antara 40.000 sampai 60.000 buah per tahun.
Kota Malmo, di selatan Swedia, contoh lain dari betapa jahatnya remaja imigran warganegara Swedia. Lebih dari 40% penduduk Malmo adalah imigran, dimana 20%-30% dari imigran tersebut memiliki latar belakang Timur Tengah dan Afrika Utara beragama Islam. Satu dari empat masyarakat Malmo telah menjadi korban kriminalitas. [4] Dan tahun 2014, kejahatan mereka telah menyebar ke banyak kota di Swedia bahkan ke Oslo, Norwaegia, laporan terbaru mengatakan. Baca: Muslim immigrant gangs, having all but destroyed Swedish cities like Malmo are expanding their crime and burglary sprees to Oslo, Norway

Masalah homegrown terrorist bukan karena multiras atau multibudaya, tetapi “benih kefanatikan agama dan kebencian kepada non-Islam” yang ditanam oleh para ahli kitab dan pendukungnya.

Injil telah memperingatkan bahaya dari para pemimpin agama yang hyper fanatik (lawan kata dari hyper grace). Beberapa pemimpin politik Barat mengkambing hitamkan “multibudaya” yang ada di negara mereka. Fakta ialah, sebelum tahun 1990 negara-negara Barat tImam London Abu Hamza al-Masri tertuduh tindak terroris di New Yorkelah banyak orang imigran (orang Indonesia di Belanda, orang Afrika di AS, orang Turki di Jerman, orang Cina di Kanada, orang Burma dan Vietnam di Australia dst) – tidak ada masalah! Masalah “homegrown terrorist” bukan karena multiras atau multibudaya, tetapi “benih kefanatikan agama dan kebencian kepada non-Islam” yang ditanam oleh para ahli kitab dan pendukungnya.
Dua ribu tahun yang lalu Adonai Yeshua telah melihat dengan jelas bahaya yang akan ditimbulkan oleh para penabur benih kebencian tersebut. Apa yang dikutuki Adonai Yeshua pastilah berbahaya bagi masyarakat, pada Injil Matius 23 ini Yeshua mengutuki guru agama sejenis ini (disebutnya ”anak Neraka”) delapan kali hanya dalam 20 ayat saja: ”Celakalah kamu! / Woe unto you!”

Adonai Yeshua menyebut pengajar dan pembela ideologi sejenis itu sebagai “orang-orang bodoh dan buta” dan Hakim Akhir Jaman ini berjanji bahwa mereka tidak akan luput dari hukuman Neraka, tambahan dari itu, akan menerima hukuman yang lebih berat (ayat 14, 33). Beberapa saksi mata yang pernah diperlihatkan isi Neraka berkata bahwa para pemimpin agama yang menentang Firman YAHWEH di tempatkan di ruang-ruang tengah Neraka, yakni di ruang-ruang yang paling panas dari lautan api Neraka tersebut.   Baca: Surga dan Neraka – kesaksian

Adalah tugas pemerintah – dibantu rakyat – untuk menghentikan segala bentuk terrorisme dan amoral tersebut, serta melakukan tindakan-tindakan pencegahan agar mereka tidak masuk ke dalam negara. Umat Kristen perlu banyak berdoa mendukung pemerintah dan bagi kelangsungan imam mereka sendiri.

Bacaan berkait:

Catatan kaki:  1. Ahli Kitab dan adalah guru-guru agama tradisi Yahudi dan para interpreter Torah. Kitab-kitab interpretasi mereka atas Kitab Torah dikenal sebagai kitab Talmud, dari mereka juga lahir hukum-hukum keagamaan yang memperngaruhi kehidupan sosial masyarakat. Terjemahan bahasa Inggris umumnya memakai kata “scribes,” dari kata Yunani “grammateus” (penulis atau seketaris; Strong G1122) (KJV, Geneva, GLT, TS98, Tyndale, HCSB, ISV, ESV dll.) namun versi-versi Inggris termodern menulis ”the law” (NIV), atau “experts in the law” (NET), dan bahkan menterjemahkannya sebagai ”ahli-ahli Taurat” (ITB); Anti-Israel semakin nampak pada Alkitab versi modern, kita harus hati-hati. GLT= George Lamsa’s Translation from Aramaic of the Peshitta.
2. Orang-orang Farisi, adalah orang yang memisahkan diri mereka sendiri dari masyarakat sebagai orang-orang yang benar, karenanya mereka disebut Farisi yang mengandung anti “divisi, the divided.”
Kelompok Farisi adalah sebuah kelompok keagamaan orang Yahudi yang menganut ajaran Torah namun penekanan terbesarnya ada pada ritual dan perayaan-perayaan agamawi. Menganggap diri mereka sebagai superior dari kelompok lain atau masyarakat umum. Memisahkan diri mereka dari yang lain melalui penampakkan luar (berpakaian panjang, memelihara bewok dan janggut, memakai sorban dsb.) dan pamer kerohanian (sembayang, berpuasa, bederma di muka umum untuk mendapat hormat dan pengagungan dari manusia). Prilaku para pejuang Negara Islam Khalifah banyak serupa dengan penganut Farisi, NIK bahkan tidak segan-segan membunuh sesama Sunni yang tidak setuju dengan visi dan misi NIK.
Ajaran Yeshua Ha Mashiah, disebut Kristianiti, dan pengikutnya disebut ”orang-orang Kristen” atau ”Mesianic Jews.” Arti kata Kristen adalah pengikut ajaran Ha Mashiah (Kristos/Kristus) yang juga adalah ”orang-orang yang dipisahkan dari.” Beda ”orang Farisi” dan ”orang Kristen” adalah: Orang Farisi memisahkan diri mereka sendiri dari dunia sekitar mereka dan pembenaran dirinya berdasarkan standard kebenaran diri sendiri (self-righteousness), sedangkan Mesianic Jew dan Orang Kristen diperintahkan untuk ada di tengah-tengah masyarakat dunia untuk menjadi terang dan garam, pemisahan yang diperintah Yeshua kepada mereka adalah ”hidup haruslah seperti Bapa-Mu yang di Sorga, yakni kudus dan menjauhkan kejahatan.”
3. Kata “terrorist” dan kata “pejuang” memiliki perbedaan yang jauh dari sisi keagamaan dan moral, sekali pun tindakan mereka hampir bisa dikatakan sama yakni ”melawan musuh.” Seorang disebut sebagai terrorist sebab ia menggunakan kekerasan, khususnya membunuh, menculik, dan menggebom untuk mencapai tujuanan (politik, agama), dan ia mentargetkan orang sipil (khususnya wanita dan anak kecil) sebagai sasaran terrornya. Seorang di sebut sebagai pejuang sebab ia melawan musuhnya untuk membela negara dan bangsa yang terjajah, membela hak asasi manusia, dan target serangannya adalah kekuatan-kekuatan bersenjata, dan bukan orang sipil. PM Israel, almarhum Menachem Begin (1913-1992)  di labelkan oleh Pemerintah Britania sebagai ”terrorist,” sebab ia salah satu tokoh militer Yahudi yang menentang penjajahan Britania di Israel. Jika kita membaca sejarah, label yang tepat untuk Mr. Begin adalah Pejuang bahkan Pahlawan Israel; selama masa Nazi-holokous, ia menyaksikan dengan matanya sendiri dimana orang-orang Yahudi yang berhasil keluar dari Eropa dan berlabuh di pantai Israel, ditangkapi oleh tentara Britania dan dikirim balik melalui kereta-api ke kamp-kamp kematian Hitler – ini yang membuat Mr. Begin membentuk kelompok militan Irgun (bhs Ibrani: ”Kelompok kita”) yang bertugas membebaskan rekan mereka dari Hitler. Ia juga orang di belakang peledakan Hotel The King David yang saat dipakai sebagai markas komando tentara Britania sekaligus kantor investigasi; Komandan diperingatkan tiga kali melalui telpon namun menolak meninggalkan hotel, lalu bom kecil diledakkan Irgun sebagai tanda ”kami serius.” Komandas hanya berespon ”Kami tidak menerima perintah dari orang-orang Yahudi.” Bom diledakan dan 91 tentara Britis tewas, 45 luka luka-luka. Baca: The Irgun: Bombing of the King David Hotel (July 22, 1946)
4. The Malmö Experiment (8/2012)

Bacaan bagus:

Referensi:

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.” – Adonai Yeshua Ha Mashiah (Matius 11:28-30; ITB)

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Paus di Turki berkata ”salah menyamakan Islam dengan kekerasan”


Paus Francis dan Grant Mufti Islam sembayang di Mejid Sultan Ahmed menghadap MekkaKunjungang tiga hari Paus Francis I ke Turki menghasilkan respon yang berbeda di antara kelompok-kelompok umat beragama dan politik.
Pada kunjungan pemimpin tertinggi Gereja Roma Katolik (GRK), paus bertemu dengan president Turki, Recep T. Erdogan, Pemimpin Ahli kitab (Grant Mufti) Islam Turki dan juga Pemimpin Gereja Orhodox Turki, Bartholomew I. Kunjungan Paus ke Turki sangat penting berkaitan Turki secara terang-terangan mendukung gerakan Negara Islam Khalifah (NIK) sejak pertengahan tahun ini, dan dua minggu yang lalu Mr. Erdogan berkata di pertemuan kaum wanita di Istambul bahwa ”wanita tidak bisa diperlakukan sederajat dengan pria.” Tambahan dari itu adalah negara Turki merupakan pemisah antara negara Barat dengan Timur, sekaligus Turki adalah anggota NATO.

Kepada Mr. Erdogan dan petugas-petugas pemerintah Turki, Paus mengingatkan bahwa”Kefanatikan dan fundamentalisme, dan juga ketakutan-ketakutan yang tidak masuk akal (Kristenphobia) yang mendorong salah mengerti dan diskriminasi, perlu ada dihadapi oleh solidaritas dari semua orang beragama.” Di sisi lain Paus memuji Turki yang telah menerima 1,6 juta penggungsi perang Syria.

Paus Francis membela Islam dengan berkata bahwa adalah salah bagi siapa saja untuk bereaksi terhadap terrorisme dengan menjadi marah melawan Islam dan menyalakan non-Muslim “kita ada andil dari (penyebab) fundamentalis mereka.” Dan, “Mereka (para Muslim) berkata: ‘Tidak, kami tidak begitu, Kuran adalah kitab damai, itu adalah sebuah kitab nubuatan damai.'”  Dua buku tentang Islam ini bagus untuk dibaca:Islam’s Terrorist Dogma in Muhammad’s in Own Words, dan Sayings of the Ayatollah Khomeini atau “The Little Green Book.”

“Saya telah berkata kepada President, itu akanlah indah jika semua para pemimpin Islam, apapun tugasnya, pemimpin politik, agama dan akademi,  andaikan (mereka semua ini) menyatakan secara jelas dan mengecam itu, maka ini akanlah menolong mayoritas masyarakat Muslim,” Paus bercerita kepada para reporter saat menuju pesawat kembali ke Roma.

Pada buku tamu di kuburan almarhum Mustafa Kemal Ataturk, pendiri negara Turki, ia menulis ”Harapan saya bahwa Turki, yang adalah sebuah jembatan alami antara dua benua, adalah tidak hanya sebuah titik persimpangan, tetapi pada saat yang sama suatu titik dimana pria dan wanita yang memiliki semua budaya, etnis dan budaya hidup bersama dalam dialog.” (Dalam Hukum Islam, wanita tidak memiliki peran, kecuali ada sebagai motherhood, kata President Turki di samit wanita tersebut).

Sembayang di Mesjid Sultan Ahmed. Di dalam mesjid ini Paus berdiri di sebelah pemimpin Ahli kitab Quran berdoa masing-masing selama dua menit menghadap ke Mekka. Paus berkata tentang moment tersebut bahwa saat itu dia berdoa untuk Turki, setiap orang, diri sendiri.

Berkunjung bekas Gereja kuno Kerajaan Byzantine, Hagia Sofia. Constantinopel (Istanbul sekarang) jatuh ke tangan sultan  Paus Francis I dan Barholomew I di ex-gedung Gereja Hagia Sofia TurkiTurki di 1453, dan gereja tersebut dijadikan mersjid. Belum lama ini telah menjadi musium. Paus Francis I dan Barholomew I membuat pernyataan bersama menentang penganiayaan yang dilakukan kelompok Islam kepada orang-orang yang percaya kepada Yeshua di Timur Tengah. “Kita tidak dapat mengundurkan diri kita sendiri dari Timur Tengah tanpa orang-orang Kristen (yang dimaksud di sini: Kristen Kurdistan, Armania dan Armanian Katolik disebut sebagai “orang Kasdim.”
Saat kedua pemimpin gereja kuno ini berada di Hagia Sofia, mesjid mengumandangan panggilan sembayang, hal yang tidak terjadi pada saat Paus bersama Pemimpin Ahli kitab Islam di Mesjid Sultan Ahmet (atau Mesjid Biru), dua kejadian ‘kebetulan’ ini sempat dipertanyakan.

Paus Francis I berbeda dengan pendahulunya, Paus Benedictus XVI mengenai ajaran dan praktek Islam. Kunjungan Paus Benedixtus XVI ke Turki di tahun 2006 sungguh kontroversi, ia disambut dengan demontrasi sehubungan dengan pernyataannya di sebuah kelas theologia di Vatikan bahwa “Muhammad menyebarkan agamanya melalui pedang.” Pernyataan Paus Francis I di Turki secara relatif diterima positif oleh komitas Islam, namun diresponi negatif oleh para ex-Muslim dan non-Muslim yang berasal dari negara-negara Islam, contoh:
Robert Spancer, orang Katolik keturunan Iran pada situsnya yang terkenal JihadWatch.org mengawali kritiknya dengan kalimat “Pada saat Kristianiti di seluruh dunia sedang di bawah kepungan para jihadist Islam, pemimpin Gereja Katolik mengklaim bahwa Kuran tidak mengajar kekerasan. Sebagaimana orang-orang Kristen di sepanjang dunia Muslim hidup di dalam hinaan terror dan ketakutan diculik, diperkosa dan dijagal untuk teriakan-membara “Allahku akbar,” Paus ini memberi pernyataan kepausan kepada barbariak tersebut.” Komentar-komentar sejenis juga ada di situs Pamela Geller. Pope says it is wrong to equate Islam with violence
Enza Ferrari. Is this pope a goose or a turkey? “’Dialog’ Paus dengan para Muslim adalah satu-arah (monolog),” Enza Ferrari berkata. “Masalah dengan Muslim-Kristen “inter-faith dialogue” adalah bahwa tujuan dari “dialog” adalah hampir selalu samar-samar,” ia menambahkan. Enza membeberkan beberapa ayat Kuran yang mendukung argumentnya tersebut.
“Kunjungan Paus akanlah tidak menghentikan pemerintah Turki mendukung Negara Islam (NIK), contoh, mengijinkan mereka (para pejuang NI) untuk memakai” territori Turki untuk melancarkan serangan-serangan,” ia berkata. Enza juga bercerita bagaiman koran Turki menulis saat kunjungan Paus itu.
Theodore Shoebat, putra dari  ex-pejuang Islam PLO menyatakan kemarahannya kepada Paus Francis I yang telah mengijinkan orang Muslim sembayang dan membaca Kuran di dalam gedung Vatikan. Ini terjadi setelah Paus bertemu dengan pemimpin Palestina Fatah, Mahmood Abas pada pertengahan tahun ini. Kejadian ini merupakan suatu sejarah pertama kalinya terjadi kata Theodore, sehingga ia berkata ”Vatikan membuat dirinya sendiri tahta Anti-Kristus.

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Pilot tempur wanita Arab memimpin serangan udara Persatuan Emirat Arab melawan NIK


Major Mariam al-Mansouri pilot wanita Emirat Arab membom NIK ISIS”Sorry guys, right now is a women time!”
Duta Besar Persatuan Emirat Arab (PEA / UAE) untuk Amerika Serikat (AS), Yousef Al Otaiba, Selasa ini telah mengkonfirmasikan bahwa Major Mariam Al Mansouri (35 tahun) akan memimipin misi serangan udara PEA melawan Negara Islam Khalifah (NIK) (nama lama dari NIK: NIIS/ ISIS / ISIL). Pada talk show di MSNBC itu ia juga mengatakan dengan bangga: ”Saya dapat mengkonfirmasikan secara resmi bahwa serangan misi PEA pada Senin malam telah dipimpin oleh pilot tempur wanita Mariam Al Mansouri.” dan menambahkan, ”Ia memenuhi persyaratan, terlatih dengan baik, pilot siap-tempur dan dia sedang dalam sebuah misi.”
Media Barat sangJen'nan Ghazal Read professor Sociology dan Kesehatan dari Universitas Dukeat antusias mendengar berita ini, menulis: ”Kamu dibom oleh wanita. Kamu suka itu?” – pertanyaan di alamatkan kepada pejuang NIK.
”Saya tidak begitu terkejut, ” Jen’nan Read mengomentari diutusnya Mariam sebagai pemimpin serangan udara bagi PEA. Jen’nan adalah seorang professor (dosen senior) Sociology dan Kesehatan umum dari Duke University AS dan rekan direktur pada the Duke Islamic Studies Centre di Doha. Professor ini percaya penugasan Mariam tersebut karena ia yang terbaik, “Mengapa PEA telah mengirim seorang wanita untuk melakukan tugas ini? Mungkin karena dia adalah pribadi terbaik untuk menerbangkan pesawat tempur (F-16 made in USA) tersebut.”
Mariam Al Mansouri adalah pilot temput wanita pertama di negara PEA. Tidak banyak wanita Arab memiliki kesempatan karir seperti Mariam tentunya di tanah Arab yang memeluk agama Islam dengan ketat. Kesuksesan Mariam ini tentunya dikarenakan kerja keras Sheikha Fatima Mubarak, janda dari Sheikh Zayed, president pertama PEA. Ibu ini pendiri dari Persatuan Wanita Jenderal (1975).
Fatimah telah mendapat penghargaan dari beberapa organisasi di bawah PBB sebagai pejuang hak-hak asasi wanita Arab.

Bacaan berkait:

Dr. Nezahat Kucuk Pengumuan terlibatnya pilot jet tempur Mariam di dalam memerangi NIK telah megirim pesan yang jelas “dukungan bersifat psychologis bagi wanita-wanita di Syria, dari seorang saudari,” Dr Nezahat Kucuk , ahli Ekonomi dari sebuah universitas di Cyprus. [Tidak hanya di Syria, tapi juga di Irak]
Ahli ekonomi ini mengatakan, ”Ketidak manusiawian dan kekerasan fisik NIK (ISIL) terhadap wanita adalah bertambah setiap hari. Para wanita dan gadis ada dijual di pasar-pasar sebagai budak-budak sex dan beberapa dari mereka telah melakukan bunuh diri (karena tidak bersedia dijadikan budak sex), Al Mansouri dapat dilihat sebagai seorang penyelamat menuntut balas dendam bagi para wanita tersebut.”

Negara PEA bersama Arab Saudi, Yordania, Bahrain dan Qatara telah menggabungkan diri dengan Amerika Serikat untuk memerangi NIK dengan serangan udara di Syria. Serangan udara atas NIK di Irak dilakukan oleh negara-negara Barat: Perancis, Kanada, Inggris, Belanda, Denmark, Holland, Jerman (ada yang lain terlupakan?).
Amerika Serikat adalah negara pertama yang melakukan serangkaian serangan udara atas NIK di Irak, sebelum negara-negara Barat dan Arab bergabung memerangi NIK.
Pada pertunjukkan tersebut Duta Besar PEA berkata: ”Kami akan membawa apa pun yang diperlukan untuk mengalahkan NIK dan bentuk-bentuk lain dari extrimisme.”
Beberapa minggu yang lalu, Ratu Rania dari Yordania, isteri dari Raja Abdullah II, memRatu Rania dari Yordanberi dukungan penuh serangan udara negara-negara kuali atas NIK, ketika berbicara di sebuah pertemuan media di Abu Dhabi. Ia berkata di depan semua hadirin untuk aktif, ”Kesunyian kita adalah hadiah terbesar bagi NIK. Kemenangan juga bergantung pada kemampuan kita untuk menaklukkan medan pertempuran yang juga bersifat filosofi. Sebab inti dari serangan ini adalah sebuah ideologi,” ratu ini berkata.
Ratu Rania menekankan perlunya reformasi pendidikan, menggaris bawahi bahwa para pengikut kelompok-kelompok extrimist ini adalah ”dari kelas-kelas sekolah yang mana merek tidak pernah ditantang untuk berpikir bagi mereka sendiri dan mana mereka telah belajar kurikulum (sekolah) yang sudah ketinggalan jaman.”
Hadith Sahih al-Bukhari which is considered by Muslim scholars to be “The most authentic book after the Book of Allah (ie. the Qur’an)”:
“Allah’s Apostle (Muhammad) once said to a group of women: ‘I have not seen any one more deficient in intelligence and religion than you. A cautious, sensible man could be led astray by some of you.’
The women asked: ‘O Allah’s Apostle, what is deficient in our intelligence and religion?’
He said: ‘Is not the evidence of two women equal to the witness of one man?’ They replied in the affirmative. He said: ‘This is the deficiency of your intelligence’ … ‘Isn’t it true that a woman can neither pray nor fast during her menses?’
The women replied in the affirmative. He said: ‘This is the deficiency in your religion.'” (Lihat referensi “The Place of Women in Pure Islam” pada sub paragraf “Women’s Deficiencies”)

Grapes on the VineKomentar Anggur Baru: Wanita lebih lemah dari Pria secara fisik itu fakta, namun pengalaman hidup dan bukti sehari-hari menunjukkan Wanita dan Pria memiliki kemampuan berpikir yang sama. Masalah ‘keterbelakangan wanita’ bukan karena daya kemampuan, tetapi kesempatan! Wanita diciptakan untuk memiliki hak yang sama sebagaimana Pria miliki, sebab Wanita tercipta dari tulang rusuk pria (tengah badan Pria), dan bukan dari tulang kakinya. Kita bisa lihat dan hitung berapa banyak sudah ada wanita yang menjabat sebagai president negara, perdana menteri, president perusahaan di negara-negara demokrasi, seperti Israel misalnya. – so many!!
Bukti lain bahwa wanita tidak kalah dan setara dengan pria di dalam kemampuan berpikir adalah bahwa ada banyak pria yang sukses di dalam karir mereka dikarenakan dukungan moril dan nasehat dari isteri-isteri mereka.
Benar bahwa wanita dan pria berbeda di dalam fungsi kehidupan, namun kedua mahluk homosapien ini memiliki nilai moral dan intelektual yang setara.
Tepat sebagaimana Firman YAHWEH berkata “Wanita adalah PENOLONG dan REKAN yang SEPADAN bagi Pria.”

So the man gave names to all the tame–beasts, and to the birds of the heavens, and to all the wild–beasts of the field,––but, for man, had there not been found a helper, as his counterpart. OR “But there was no helpe founde vnto Adam to beare him companye (Tyndale). And YAHWEH God builded the rib which he had taken from the man, into a woman, and brought her in unto the man. (Genesis 2:20,22; EBR)

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.