Seorang Muslim meminta jawaban orang Nasrani secara rasional. Anda bisa jawab?


Seorang Muslim Indonesia, memberikan sebuah komentar di artikel Kampanye Save Maryam: dua juta muslim Indonesia murtad/tahun; benar atau tidak?. Ia meminta saya menjawab pertanyaannya secara rasional atau logika. Ada pembaca Kristen yang bisa mewakili saya? Ini adalah bagian tugas kita menolong para pengikut Muhammad mengerti kebenaran dan isi Alkitab.

Di bawah ini saya copykan secara lengkap tulisan Sdr. Arif (huruf coklat)
@Arif (2/8/2013):
Al Quran tidak pernah mengajarkan ssesuatu yg batil ( buruk ) sperti yg dipaparkan umat kristiani di forum2 online, tidaklah ada suatu agama yg seprti itu. Saya juga yakin kristiani jg seprti itu ( tdak mengajarkan yg batil )
Hanya masalah keyakinan tentang siapa tuhan dan nabinya….. Padahal udah jelas nabi Isa mendapat wahyu dari Allah berupa kitab Injil melalui perantara malaikat jibril,
Begitu jg nabi muhammad mendapat wahyu dari Allah berupa Alquran melalui perantara malaikat jibril. Krna [karena] tugas Jibril memang seperti itu. Nabi Isa lebih dulu daripada nabi muhammad itu memang fakta….. Intinya Tuhan mereka sama adalah ALLAH
Tapi pernahkah anda berpikir secara rasional/logika mengapa Allah menurunkan wahyu tidak sekali namun beberapa kali dan dalam masa yg berbeda dan nabi yg berbeda pula…..????
wahyu pertama : Zabur kpd nabi DAUD as
Wahyu kedua : Taurat kpd nabi MUSA as
Wahyu ketiga : Injil kpd nabi ISA as
Wahyu terakhir : Alquran kpd nabi MUHAMMAD saw
Mengapa demikian ????????? Saya ingin jawaban anda sbg soerang nasrani………

Diharapkan jawaban Anda (orang Nasrani / Kristen) meliput dua kelompok ini:I. Ajaran Al Quran yang sebenarnya
1.Benarkah Deiti (pribadi yang dilayani) oleh nabi Yeshua dan Muhammad sama?
2. Benarkah Al Quran tidak pernah mengajarkan sesuatu yang buruk (seperti yang dipaparkan umat Kristen di forum2 online)?
II. Pewahyuan kitab suci Alkitab dan Kuran
1.Benarkah logika Arif di atas tentang penurunan wahyu kitab suci; Zabur (Mazmur) kemudian Taurat? Benarkah Kuran wahyu Elohim terakhir?
2. Benarkah Yeshua / Yesus (Isa dalam Islam) mendapat wahyunya dari Jibril (Gabriel dalam Alkitab)?

Jawaban harap singkat disertai referensi yang memadai. Terima kasih sebelumnya. Anggur Baru

About these ads

12 Tanggapan

  1. Perbedaan sudah jelas diantara kita dalam hal kerohanian. Sepertinya takkan pernah ada ujungnya masalah ini……. Masing2 tetap pada pendiriannya. Pandangan kita berbeda saudaraku….!

    Perlu anda tahu semua umat islam mengimani isa binti mariam. Tapi bukan sbg tuhan, namun sbg manusia utusan tuhan. muslim mana yg tidaktahu ttg Isa putra mariam. Dia sungguh manusia yg suci yg dicintai Allah. Dia akan turun ke bumi skali lagi dgn suatu tujuan…. pasti anda percaya akan hal ini… Tapi umat islam dan nasrani pasti memiliki pendapat yg berbeda ttg hal tujuan turunnya isa binti mariam.
    Biarlah isa sendiri yg menjawabnya ketika menginjakkan kaki di bumi Allah ini…. Toh kejadianya kira2 takkan lebih dari 1 dekade dari sekarang. Kita akan sama2 melihat kehancuran bumi dimana yg baik melawan yg jahat, apalagi teknologi sekarang sudah canggih kita bisa tau kejadian2 dibelahan dunia dlm sekejap….

  2. Ya ya ya saya mengerti maksud anda …! Perdebatan seperti ini takkan pernah ada habisnya…
    Apalagi menyangkut kebenaran Tuhan, nabi2Nya dan kitab2Nya. Hanya Tuhan semesta alam yg tau…. Kita sbg manusia hanya menggunakan iman, nalar dan sejarah…. tanpa mampu bertanya langsung kpd yg Tuhan khalik. Hanya hati nurani yg mampu meyadarkan manusia ketika ajal sudah di depan mata, hanya kematian yg mampu membuktikan perdebatan antara kaum muslim dan nasrani. Saat kita telah bertemu sang Pencipta….. Tabir kebenaran akan tersingkap
    Tapi saudaraku ada 1 hal yg harus anda ketahui bahwa Vatikan memiliki banyak rahasia ( manuskrip2 kuno dari timur tengah) yg sengaja disembunyikan dari publik, agar kebenaran tidak muncul ke permukaan. Dan juga perang dunia ke3 akan segera terjadi….. Gejala2nya sudah di depan mata. Kejadian2 di timurtengah adalah slah satunya. penindasan kaum muslim di berbagai belahan dunia baik secara langsung ataupun tidak langsung….
    Saya tidak bisa mengakui kebenaran referensi yg anda berikan kpd saya, krna referensi itu dari pihak2 yg ingin merusak citra islam di mata dunia, musuh islam yg sejati adalah kaum yg dimurkai dan kaum yg tersesat….. Mereka ingin menghancurkan islam tapi sungguh mereka tak mampu mereka hanya mampu menekan laju islam, mereka tak ingin islam bersatu karena mereka sungguh takut dan memang mereka adalah pengecut. mereka hanya beraksi dibalik layar…..
    Saya hanya ingin berkomunikasi secara logika dan rasional dgn anda krna agama yg benar adalah agama yg bisa diterima serta sesuai dgn akal dan hati nurani tanpa ada pertentangan antara iman dan akal…… Tanpa ada ketegangan dan semua tetap damai…!!!!!!!!

    • Salam sejahtera Arif.
      @Arif: “Vatikan memiliki banyak rahasia ( manuskrip2 kuno dari timur tengah) yg sengaja disembunyikan dari publik, agar kebenaran tidak muncul ke permukaan.
      Jawab: Manuskrip kuno apa yang dimiliki Vatikan? Anda tahu?? Sepanjang Sejarah Gereja (Kristen), tidak terhitung berapa banyak Alkitab dan tulisan-tulisan para bapa Gereja yang telah dibakari dan dimusnahkan oleh Vatikan – pengikut ajaran Alkitab disiksa dan dibakar; karena itulah disebut “The Dark Ages of the Church.”

      @Arif: “Kejadian2 di timurtengah adalah slah satunya. penindasan kaum muslim di berbagai belahan dunia baik secara langsung ataupun tidak langsung…. …Mereka ingin menghancurkan islam tapi sungguh mereka tak mampu mereka hanya mampu menekan laju islam
      Jawab: Anda tidak mengikuti berita dunia ya? Fakta adalah kebalikan, puluhan orang Kristen dibunuh setiap hari di DUNIA ISLAM.
      Negara-negara Barat, seperti Perancis, USA dan Inggris – yang beberapa dekade belakangan ini semakin anti-Kristianiti – SANGAT MAMPU menghancurkan Islam jika mereka mau; jika mereka mau cukup dalam hitungan minggu maka negara Islam yang mereka mau tumbangkan akanlah tumbang dengan kekuatan militer mereka, contoh seperti Libya dan Mali (Perancis mengusir Islam radikal yang ingin menerapakan Syariah). Alkitab telah menubuatkan kehematan dan kegerian yang Barat miliki ini, tertulis:
      “Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga. Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh. Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. (Wahyu 13:11-13)

      Saudara Arif, jadilah orang yang arif sebagaimana nama Anda. Mintalah Roh YAHWEH, yakni Roh Kudus untuk menerangi pikirang dan hati Anda. Tanpa Yeshua Ha Mashiah (Yesus Kristus) Anda tidak dapat masuk ke dalam Sorga. Jerih payah Anda membela ajaran agama tidaklah berguna di Hari Penghakiman Yeshua Ha Mashiah, jika Anda tidak menuruti petunjuk dan perintah HAKIM tersebut.
      Jadilah arif, selagi masih bisa melihat sinar matahari, sebab jika Anda meninggal – tanpa Yeshua di hati Anda – maka penyesalan pertobatan Anda hanyalah sia-sia – pintu Sorga tertutup selamanya. Alkitab jelas menulis mati hanya sekali (dan tidak ada inkarnasi seperti ajaran Hindu atau Budha) dan kemudian dihakimi. Sekali lagi jadilah orang yang arif, sebelum terlambat. Yeshua mengasihi Anda, Dia tidak ingin Anda binasa di Neraka. Salam, Anggur Baru.

  3. komentar saya ini saya tujukan buat aco.setang.
    Assalamualaikum / salam….
    1. koment anda yg 1.1 dan 1.2 memiliki indikasi yg sama jadi cukup 1 jawaban atas keduanya…..
    10 printah Tuhan yg saya tau sperti ini :
    20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
    20:2 “Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
    20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
    20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atauyang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
    20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
    20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
    20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
    20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
    20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
    20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
    20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHANmemberkati hari Sabat dan menguduskannya.
    20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
    20:13 Jangan membunuh.
    20:14 Jangan berzinah.
    20:15 Jangan mencuri.
    20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
    20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; janganmengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.”
    (10 printah diatas sya copas dari wikipedia kalau salah tolong diralat !!!)
    tiada yg salah dgn perilaku nabi Muhammad dgn ayat2 diatas. (Pengecualian dgn alasan yg benar dan masuk akal) Yg pernah dilakukan nabi Muhammad yaitu membunuh. Tapi ingat nabi muhammad membunuh para kafir orang2 yg menentang agama islam kala itu. Bahkan orang2 kafir menghina nabi Muhammad dan Allah. Jadi jangan heran kalau nbi Muhammad sering berperang ????? Dan saya rasa itu rasional, coba bayangkan jika si XXX menghina anda dan orang tua anda ! Apa yg anda lakukan ? cuma diam atau melawan ? Apalagi dalam kasus muhammad ini adalah Tuhan Allah dan ajaranNya yg dihina dan ditentang secra keras bahkan mereka ingin menumpas ISLAM…
    Kalau kasus yg lain nnti aq bahas. pertanyaan saya jika mlihat 10 perintah Tuhan diatas mengapa anda ke gereja di hari minggu bukan di hari sabtu (sabat) padahal ada perintah yg tegas untuk mensucikan hari sabat srta alasannya yg tertulis di situ….?????
    2.1 saya mohon maaf atas kesalahan saya dalam penulisan urutan Alkitab. Mohon diralat.
    Untuk standar Elohim/Yahweh yg gimana maksudnya saudara ??? tolong dijelaskan supaya saya mengerti maksud anda dan bisa menanggapi dgn logis ….!
    2.2 perbedaan periwayatan tentang tempat lahir yesus, tidak ada bukti akurat dan otentik dari sejarah. Selain kisah2 dari alkitab injil dan alquran ( yg kbetulan berbeda ) tinggal pribadi umatnya yg meyakini DAN berpikir kitabnya itu benar atau salah…… Tapi ada yg menjadi tanda tanya dlam hati saya yaitu waktu kelahiran isa menurut berdasar kitab kalian yaitu Injil Lukas (2): 1-8 dan Injil Matius (2): 1 dan 10-11… (Saya mendapat kutipan ayat diatas dari blog temen..) Ada pertentangan di kedua ayat diatas. Mengapa kitab ada tidak merujuk pada satu kesatuan…… ?????
    KPD SAUDARA ACO.SETANG SILAKAN DITANGGAPI
    SALAM….. semoga anda dalam lindunganNya !

  4. alasan tetap bhs arab yg digunakan itu
    1. merupakan usaha menjaga firman2 Allah dalam bentuk aslinya…….
    2. Jika dialihkan dalam bhs2 yg lain dikhawatirkan akan ada penyesuaian2 kata berdasar kosakata setiap negara. Yg bisa memicu kesalahan pengertian disetiap ayat2 Aquran. Akan tetapi terjemahan Alquran tetap dbuat dlm bhs nasional negara, yg bisa dipahami arti kata dlm Alquran tsb oleh siapapun pembacanya….
    Saya jujur belum pernah membaca injil secara keseluruhan, saya hanya pernah membaca beberapa ayat yg saya dapatkan dari kutipan2 blogger beragama kristiani anda. Tetapi ada alasan lain saya yaitu saya meragukan sebagian isi dari injil yg sekarang, krna injil yg skarang tidak dituliskan murid2 langsung nabi Isa minimal orang2 hidup semasa zaman nabi Isa. Apalagi di awal2 penulisan injil mengalami banyak pertentangan dari kaumnya sendiri yg diselesaikan dgn kekerasan…….
    O YA SAUDARAKU KNAPA ANDA HANYA MENGATAKAN BAHWA KLAIM SAYA MENARIK ???? APAKAH ANDA TIDAK MENYANGKALNYA ????
    BILA ANDA MENYANGKALNYA TOLONG DIBAHAS PER NOMOR SUPAYA JELAS….
    SAYA RASA ANDA PASTI MEMILIKI KLAIM YG LEBIH MENARIK DRIPADA KLAIM SAYA BERDASAR KEYAKINAN ANDA.
    assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..!
    Salam sejahtera smoga Allah memberkati anda..!

    • Salah sejahtera Arif.
      Keyakinan orang Muslim bahwa “bahasa Kuran adalah murni bahasa Arab” hanyalah isapan jempol belaka, mohon maaf untuk pernyataan yang straight to the point ini.
      Telah banyak dibuat artikel tentang bahasa Kuran adalah campuran banyak bahasa khususnya Aramik dan Ibrani (Alkitab). Ini juga telah dibuktikan di buku : Syro-Aramaic Reading of the Koran Seingat saya sebagian dari isinya telah diterjemahkan ke Indonesia di Indonesia Faith Freedom.org
      Sdr Arif, saran saya kepada Anda: jangan banyak berdebat. Bacalah referensi-referensi yang telah diberikan terdahulu dan baru kemudian membawa argument Anda. Membela “apa yang kita percaya” tanpa di dasari kebenaran dan fakta hanyalah pembelaan yang sia-sia dan membuang waktu – khususnya bagi diri Anda sendiri; dan bagi orang lain itu hanyalah sebuah gossip yang tidak sehat.
      Salah sejahtera.

  5. Assalamualaikum , salam….
    pertama saya akan menyampaikan tanggapan kpd saudara ex muslim :
    1. Ayat2 alquran yg anda sebutkan diatas memang benar sperti itu saya tidak menyangkalnya. Akan ttapi anda perlu mengetahui mengapa ayat itu diturnkan ? Atau kepada siapa ayat itu ditujukan dan permasalahan yg dikandungnya ????
    To the point aja ya saudara exmuslim…
    Ayat2 tsb. Ditujukan kpd umat islam dgn obyek para kaum kafir. Dan saat terjadinya peperangan antara kaum muslim dan kaum kafir. Untukpermasalannya sudah jelas inilah cara orang muslim melawan kaum kafir……..Dan ini adalah adab peperangan kpd kaum kafir. Untuk sebab2 peperangan ini nnti lain kali saya ungkapkan…! (kaum kafir adalah penentang islam secara terang2an )
    2. Apa isi wahyu nabi Isa as ???
    Untuk pertanyaan ini mudah sekali di jawab. Isinya adalah perintah Allah kepada nabi Isa as agar para pengikutnya ( bani israil /yahudi ) menyembah Allah Tuhan semesta alam…. Itulah yg diwahyukan Allah kpd nabi Isa as.
    - dimana sekarang injil yg diwahyukan kpd nabi Isa saat itu ???
    Jawabannya adalah ada di langit. Kenapa saya jawab demikian ??? Karena seperti saya ketahui bahwa nabi Isa as tidak pernah menuliskan wahyu tsb dlm bentuk apapun. Beliau menghafalnya dan mengajarkan secara lisan kpd para muridnya…..
    Dalm versi islam nabi Isa belum mati sampai detik ini, beliau diangkat oleh Allah ke langit dgn suatu tujuan pd saat hendak ditangkap. Itulah kenapa sya mengatakan injil yg asli ada di langit…
    - mengapa Alquran menggantikan injil yg dibawa nabi Isa ????
    Alasan pertama karna injil hanya untuk umat nabi Isa as yaitu bani israel / kaum israel. sdangkan Alquran diturunkan untuk seluruh umat manusia di dunia dari jaman diturunkannya Alquran sampai hari akhir. Alasan kedua krna alquran lebih lengkap dari segi isi kandungan yg ada di dalamnya. Alasan ketiga krna Allah memang menyatakan bahwa taurat, zabur dan injil adalah wahyunya tetapi Allah memerintahkan umat manusia akhir zaman (manusia yg dilahirkan dari jaman nabi Muhammad sampai hari kiamat) untuk mengimani wahyuNya yg berupa Alquran. Alsan keempat karna Alquran dibukukan secepatnya setelah nabi Muhammad saw meninggal, dimana orang2 penghafal Alquran diseluruh penjuru wilayah2 islam saat itu dikumpulkan. dan penghafal2 Alquran ini hidup di saat jaman nabi Muhammad hidup. Bukan generasi ke2 atau ke3, Jadi kemungkinan2 terjadinya kesalhan dlm pembukuan firman2 Allah tidak terjadi. Sedangkan proses pembukuan injil, anda mungkin lebih mengetahuinya….!
    3. Siapakah jibril menurut alquran ?
    Dalam alquran nama Jibril disebutkan scra langsung sebanyak 3 kali di surat AlBaqarah 97 dan 98, dan di surat AtTahrim ayat 4 dan disebutkan secara tidak langsung pd beberapa ayat yg lain sperti di surat Maryam. Jibril termasuk dalam malaikat yg utama, tugas jibril adalah meyampaikan wahyu Allah kpd nabinya dalam berbagai wujud….
    4. Tuhan nabi Isa dan nabi Muhammad adlh sama
    Menurut Islam udah jelas jawaban saya, coba anda fikir dalam2: semasa hidup nabi Isa pasti pernah berdoa dan jgn coba2 anda sangkal hal itu !
    -Lalu kpada siapa nabi Isa berdoa ?
    Nabi isa menerima wahyu injil,
    -darimanakah asal injil ? Dan siapa pemilik injil ini sebelum diwahyukan kpd nabi Isa ????
    -tidak ada pernyataan nabi Isa untuk minta disembah bahkan sampai akhir hayatnya (versi kristen krna versi islam beliau masih hidup)
    ALLAH adalah jwbannya krna dia yg memang pantas dan harus disembah.
    5. Nabi kaum/bani israel menerima wahyu
    Bani Israel adalah kaum keturunan langsung nabi Yakub as. Bani israel pernah jaya dibawah pimpinan raja skaligus nabi dan rasul Yusuf as yg merupakan putra dari Nabi Yakub as di mesir. Speninggal nabi Yusuf muncul lah firaun dan menjadi raja di tanah mesir. Dia mengaku sbg tuhan dan memperbudak rakyat mesir yg mayoritas yahudi atau bani israel. Kemudian diutuslah nabi Musa as dari bani israel yg masih keturunan nbi Yusuf as bin Yakub as. Beliau diutus untuk mengajak bani israel menyembah Allah dan menyelamatkan bani israel dari kekejaman firaun. Nabi Musa as berhasil menyelamatkan bani israel (yg menjadi pengikutnya) keluar dari mesir dgn melewati laut merah/laut mati dan menenggelamkan firaun di laut tsb, krn mengejar nabi musa as. (Nabi musa merupakan penerima wahyu Allah berupa taurat) Setelah melewati laut merah nbi Musa dan kaumnya bani israel tinggal di semenanjung sinai dan palestina (jerusalem). Speninggal nabi Musa as ajaran Taurat mulai diabaikan dan banyak ditinggalkan bani israel. Kemudian diangkatlah seorang nabi oleh Allah yaitu nabi Daud as dan dia menerima wahyu berupa zabur untuk menyeru bani israel kmbali k jalan yg benar. Dilanjutkan putra nabi Daud as oleh nabi Sulaiman as memimpin bani israel. Dan begitu jg nabi Isa as dgn wahyu yg ditrimanya berupa injil untuk menyadarkan bani israel dan menyelamatkan mereka….
    sejarah yg telah diungkap para sejarawan sangat sejalan dgn Alquran…. Krna tdak ada keraguan di dalam Alquran.
    6. Alquran cuma buku
    Anda belum membaca alquran dari pertama hingga akhir. Alquran memiliki aspek paling lengkap dlm hal kehidupan manusiia, mengatur adab manusia dalm hal beribadah dan kehidupan sehari2, adab peperangan, hukum, sejarah, termasuk kisah2 para rasul Allah, berita akhir jaman, kehidupan manusia sbelum lahir, setelah lahir, setelah mati , setelah dibangkitkan. hari pembalasan surga dan neraka dan masih banyak lagi yg terkandung dlm Alquran.
    Demikian penjelasan dari saya kpd saudaraku exmuslim. Maaf kalau gaya bahasa saya agak kaku. Smoga anda memahaminya !!!

    • Klaim-klaim ajaran Islam yang sangat menarik seperti ditulis oleh Arif.
      Sedikit pertanyaan untuk Arif:
      1. Jika Kuran ditulis untuk seluruh bangsa, mengapa ditulis dalam bahasa Arab, dan sampai saat ini negara-negara Islam dan mayoritas Muslim (seperti Indonesia, Iran misalnya) lebih dari 80-90% umat Islam tidak mengerti apa yang ditulis di Kuran bahasa Arab tersebut?
      2. Jawab dengan jujur, apakah sdr Arif pernah membaca Alkitab? – dari Kejadian sampai kitab Wahyu? Membaca tulisan Anda di atas, itu menunjukkan Anda sama sekali tidak tahu isi dan ajaran Alkitab.

      Saya menganjurkan Anda membaca 7 Kesalahan Muslim tentang Alkitab dan ajaran Kristianiti, saya yakin Anda diberkati melalui artike ini.

      Firman YAHWEH menjelaskan “perbedaan antara terang dan gelap” begitu jelas dan mudah dimengerti bahkan untuk anak kecil sekalipun – tentunya bagi mereka yang mau mengerti:
      “Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik. Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.
      Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.” (Luke 6:43-45, ITB)

      Terima kasih untuk komentar Anda.

  6. Alhamdulillah ada jg yg respon !!!!
    Tapi saya butuh waktu untuk menjelaskan beberapa sanggahan dari para saudara…..
    Soal urutan alkitab… Maaf ya saudara saya khilaf soalnya yg lengket di kpala cuma nama2nya. soal urutan taurat dan zabur tempo hari lupa2 ingat…….!

  7. soal:
    Al Quran tidak pernah mengajarkan ssesuatu yg batil ( buruk ) sperti yg dipaparkan umat kristiani di forum2 online

    jawab:

    lalu bagaimana dengan ayat2 dibawah ini yang jelas2 mengajarkan ke batil-an

    Kelak akan Aku jatuhkan rasa KETAKUTAN ke dalam hati orang-orang kafir, maka PENGGALLAH KEPALA orang kafir dan PANCUNGLAH tiap-tiap ujung jari orang kafir. (QS.8:12)

    Hai orang-orang yang beriman, PERANGILAH orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui KEKERASAN daripadamu. (QS.9:123)

    BUNUHLAH orang-orang kafir itu di mana saja kamu jumpai mereka. (QS.9:5)

    PERANGILAH kafir, niscaya Allah akan MENYIKSA kafir dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan MENGHINAKAN kafir dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman. (QS.9:14)

    soal:
    Padahal udah jelas nabi Isa mendapat wahyu dari Allah berupa kitab Injil melalui perantara malaikat jibril

    jawab:
    lalu saya akan bertanya kepada anda
    1.apa isi wahyu tersebut?
    2.dimana injil yang diterima isa itu saat ini?
    3.mengapa injil yang diterima oleh isa itu,dengan begitu lancang nya di gantikan oleh alquran?

    soal:
    Begitu jg nabi muhammad mendapat wahyu dari Allah berupa Alquran melalui perantara malaikat jibril

    jawab:
    siapakah jibril itu
    harap jelaskan berdasarkan dalil yang syah dan akurat berdasarkan alquran terbitan kerajaan saudi arabia..

    soal:
    Nabi Isa lebih dulu daripada nabi muhammad itu memang fakta….. Intinya Tuhan mereka sama adalah ALLAH

    jawab:
    saya tidak setuju jika tuhan mereka sama… karena ajaran yang mereka bawa saja sudah berbeda! bagaimana anda dapat mengambil kesimpulan bahwa tuhan yang mereka sembah itu sama.

    soal:
    Tapi pernahkah anda berpikir secara rasional/logika mengapa Allah menurunkan wahyu tidak sekali namun beberapa kali dan dalam masa yg berbeda dan nabi yg berbeda pula…..????

    jawab:
    anda perlu tau sejarah dan bukti otentik membuktikan bahwa tak satupun nabi dari kaum bani isroil yang menerima kitab….

    jadi paham atau doktrin anda selama ini sudah salah

    soal:
    wahyu pertama : Zabur kpd nabi DAUD as
    Wahyu kedua : Taurat kpd nabi MUSA as
    Wahyu ketiga : Injil kpd nabi ISA as

    jawab:
    perlu anda ketahui kitab perjanjian lama itu berisi:
    75% sejarah penciptaan
    5% tentang kisah kerajaan
    3% nubuatan kedatangan yesus kristus
    7% nubuatan akhir zaman
    10% kata – kata bijak dan puisi dan karya sastra

    perjanjian baru

    60% mencritakan kisah hidup yesus kristus
    20% menggambarkan pelayanan gereja mula-mula
    5% nubuatan akhir zaman
    10% Surat-surat Paulus dan non paulus
    5% kitab wahyu

    saya tegaskan jika alquran itu hanya buku sam[xxx] yang di sakralkan oleh kaum qurais yang tunduk terhadap nabi nyeleneh bergelas saw….

  8. I.1. Jelas berbeda.. Tabiatnya aja 180drajat… Mudahnya, bandingkan 10firman+2hukum kasih dengan hukun dalam alquran..
    I.2. Uji aja kelakuan muhammad dengan tolak ukur 10firman… Melanggar atau tidak, yg bernalar pasti paham.

    II.1 secara kronologis penulisan, Taurat-Mazmur-Injil.[bukan Mazmur dulu baru Taurat seperti penulis Muslim meyakininya; Moderator]
    Dengan standar Elohim=Yahweh, sangat jelas alquran bukan wahyu-Nya… Secara pribadi, ane menangkap profesi sumber wahyu alquran ditilik dari pola pikirnya adalah : pedagang, masa lalu tidak bahagia & jomloh gak laku dissat muda.

    II.2. Yesus lahir di kandang domba, Isa lhir di bawah pohon korma… Dr kisah aja udah pasti berbeda orangnya… Kisah Isa hanya sempalan dari kisah Yesus yg didongengkan kembali berdasarkan memori yg tidak lengkap dibumbui dongeng2 lainnya..
    Yesus adalah Firman Elohim, Isa hanya penyampai firman

  9. hmm.. harus pake referensi non-alkitab & non-quran kalau gini. secara filosofis aja pertanyaanya sudah gampang didebat. gini contohnya:

    I
    1. Benarkah Deiti (pribadi yang dilayani) oleh nabi Yeshua dan Muhammad sama?
    ralat: Yeshua Ha Masiakh (bukan nabi)

    Di alkitab, tdk dikenal allah. yg ada Elohim, Eloah, YHWH, Adonai, Ehyeh-Asher-Ehyeh.. sedang di quran tiba2 ada allah namun tdk ada referensi tentang Elohim, YHWH, Adonai. dari sini aja jelas kalau entitasnya beda. (Jewishencyclopedia.com. Names of God)

    2. gampang: salah tafsir. apapun argumentasi non-muslim selalu di counter dengan kalimat ini. Tapi untuk permulaan coba baca Al-Hajj 15.

    II
    1. selain quran tidak pernah ada literatur yang menyebutkan Taurat, Mazmur dll itu ‘diturunkan’ / diwahyukan. hanya 1 kitab yg diwahyukan dan itupun namanya Apokalypsis (indonesia: Wahyu. you dont say?) . referensi: 66 buku Alkitab vs 1 quran.

    lagipula itu urutannya kacau. masa wahyu pertama Mazmur (daud), baru Torah (Musa). referensi non-religius menunjukkan kalo yang pertama itu Musa, baru beberapa milenium berikutnya itu Daud. (Carr & Conway. An Introduction to the Bible: Sacred Texts and Imperial Contexts. 2010; Finklestein, Mazar & Schimdt. The Quest for the Historical Israel: Debating Archeology and the History of Early Israel. 2007.)

    2. klaim tak berdasar dari quran. Yeshua mengajarkan Kabar Baik, ܐܘܢܓܠܝܘܢ (Ewangeliyan, bahasa Aram) / Evangelion (Yunani) -> Injil. Injil ini diajarkan secara lisan kepada para murid/rasul. Baru beberapa tahun kemudian ajaran-ajaran lisan ini dibukukan oleh murid atau penerus mereka. si Karen Armstrong yang biasanya dikutip oleh anti-kristen aja mengakui bahwa Alkitab (dan termasuk Injil) itu otentik di bukunya History of God (1993).

Tulis komentar Anda di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: